Mensos Tri Rismaharini Kunjungi Langsung, Lokasi Longsor Pasir Datar Indah Caringin

oleh -
Menteri Sosial RI Tri Rismaharini mengunjungi langsung lokasi bencana longsor yang terletak di Desa Pasir Datar Indah Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi

Wartawan Aep Saepudin

Sukabumionline.net, Sukabumi- Menteri Sosial RI Tri Rismaharini mengunjungi langsung lokasi bencana longsor yang terletak di Desa Pasir Datar Indah Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi, Rabu (16/11/2022).

banner 970x90

Diketahui sebelumnya bencana longsor Desa Pasir Datar Indah selain menghancurkan beberapa unit rumah warga, juga menelan tiga orang korban jiwa, dan sempat menjadi perhatian publik termasuk pemerintah daerah juga pemerintah pusat.

Kedatangan Menteri Sosial sendiri ke lokasi longsor disambut oleh unsur pemdes Pasir Datar Indah, Muspika Kecamatan Caringin serta unsur pemerintah daerah yang diwakili Wabup Sukabumi Iyos Somantri, serta perwakilan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi yang diwakili Bendahara Yohana S Purwandari beserta sekretaris bendahara Rustina Bakti.

Di sela kunjungannya, Mensos Risma menyerahkan bantuan berupa uang tunai bersama bantuan lainnya seperti, bantuan untuk logistik 204.407.000, santunan 75.000.000, Atensi 9.500.000, dan paket keluarga sebesar 3.500.000 dengan total keseluruhan bantuan sebesar Rp. 292.407.000,- bantuan diserahkan di halaman kantor Desa Pasir Datar Indah Kecamatan Caringin.

Dari pantauan setelah menyerahkan bantuan, beliau turun langsung ke lokasi terjadinya longsor yang kebetulan tidak jauh dari kantor pemdes Pasir Datar Indah, dengan berjalan serta disambung menggunakan motor roda dua, Bu Menteri menuju lokasi longsor.

Saat melihat langsung peninjauan, Mensos Risma memberi pengarahan kepada unsur pemda juga pemdes tentang antisipasi menghadapi terjadinya longsor, juga dilakukan pemetaan tentang denah lokasi longsor, sehingga tidak terjadi lagi musibah serupa.

Dengan kunjungan Mensos Risma tak pelak mendapatkan ucapan terima kasih dari berbagai unsur juga lembaga seperti halnya perwakilan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi, Yohana Sukabumi Purwandari yang ikut hadir mendampingi kedatangan Bu Mensos ” Kami atas nama DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi banyak mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bu Menteri Risma,

Dan kami juga mengucapakan terima kasih, atas bantuan yang di berikan kepada keluarga korban juga buat logistik lainnya, sehingga bantuan tersebut bisa meringankan beban keluarga korban, dan juga bisa memperbaiki kembali rumah serta prasarana yang diakibatkan oleh longsor tersebut, semoga ini bisa bermanfaat buat semuanya ” pungkas Yohana. (*)

Print Friendly, PDF & Email