Maju Menjadi Bacaleg DPR RI, Momentum Jihad Politik Konstitusional

oleh -
Saleh Hidayat, S.H., Bacalaeg DPR RI Partai Bulan Bintang Dapil Wilayah Pemilihan Kota/Kabupaten Sukabumi mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional

Wartawan Wahyu Humaedi

Sukabumionline.net, Sukabumi- Menjadi santri bukan agar menjadi manusia yang eksklusif, menjadi santri adalah upaya menjadi manusia sejati dan meneladani Rasulullah Muhammad S.A.W.

banner 970x90

Resolusi Jihad 22 Oktober yang dahulu diikrarkan dan didengungkan serta difatwakan oleh K.H. Hasyim Asy’ari kepada para santri agar turun gelanggang ke medan perang melawan penjajahan telah membangkitkan nasionalisme para santri untuk  bangkit berjuang melawan penjajah agar bangsa Indonesia  menjadi bangsa yang merdeka. Sekarang perjuangan kita adalah melawan kezaliman dan ketidakadilan dari Oligarki Kekuasaan. 

Pada hakikatnya kemerdekaan itu hak semua bangsa dan seluruh rakyat Indonesia sesuai dengan cita-cita para pendahulu para tokoh bangsa seperti KH. Hasyim Asy’ari, H.O.S. Cokroaminoto, Bung Karno, Bung Hatta dan yang lainnya. Ketika apa yg kita lihat dan rasakan hari ini jauh panggang dari api, kekuasaan Oligarki sering membuat kebijakan di negeri ini menjadi sebuah ketidakadilan, kezaliman. Kadang tidak jelas siapa yang menjajah dan siapa yang dijajah karena warna kulitnya  sama. Kami sebagai putera-puteri keluarga veteran yang tergabung dalam Keluarga Besar Lembaga Bantuan Hukum Damar Keadilan Rakyat (LBH DKR) perihatin dengan kondisi bangsa Indonesia dimana krisis wawasan kebangsaan dan krisis nasionalisme, sudah sangat terlihat di belahan negeri ini, yang akhirnya kita masuk ke pase los generation juga los leadership. Dengan semangat Hari Santri Nasional, Resolusi Jihad 22 Oktober salah satu momentum untuk bangkit bersama menegakkan hak dan bathil di bumi nusantara dan mewujudkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Selamat Hari Santri Nasional, ucap Saleh Hidayat, S.H., Bacalaeg DPR RI Partai Bulan Bintang Dapil Wilayah Pemilihan Kota/Kabupaten Sukabumi, Sabtu (22/10/2022).

Print Friendly, PDF & Email