KONI Kabupaten Sukabumi, Gelar Rakor Persiapan Menjelang Keberangkatan Porpov Jabar Ke-XlV Tahun 2022

oleh -
Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Sukabumi menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama pengurus KONI juga Cabor. Acara digelar di aula wisma atlet Kantor Sekertariat KONI Komplek Gelanggang Cisaat Desa Sukamanah Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Aep Saepudin

Sukabumionline.net, Sukabumi- Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Sukabumi menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama pengurus KONI juga Cabor.
Acara digelar di aula wisma atlet Kantor Sekertariat KONI Komplek Gelanggang Cisaat Desa Sukamanah Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi, Senin ( 17/10/2022)

banner 970x90

Acara dipimpin Ketua KONI Kabupaten Sukabumi H. Sirojudin didampingi sekretaris Ahmad Fahrizal, beserta jajaran pengurus lainnya, serta para tamu undangan, para pengurus Cabang Olah Raga ( CABOR) juga sebagian pelatih juga atlet.

Dari informasi yang dihimpun, pada acara tersebut membahas persiapan pemberangkatan 46 Cabor yang akan bertanding di Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov) Jawa Barat ke-XlV ( empat belas) tahun 2022,

Di ahir acara Ahmad Fahrizal sekertaris KONI menyampaikan kepada awak media, terkait hasil Rakor tersebut ” Rakor ini salahsatu bentuk persiapan, sebelum ke pelaksanaan Porprov yang insyaallah tanggal 12 November di bukanya di Ciamis , kita melakukan Training Centre (TC) dulu selama 3 bulan dari mulai Agustus September dan Oktober tentu di training centre ini kami melihat progres performance atlet,
Kalau memang mereka sesuai dengan standar yang kita sudah programkan maka akan kita bawa di Porprov nanti, ” ungkap Fahri “

” Alhamdulillah selama 3 bulan, lanjut nya ” dari mulai Agustus September kita evaluasi Oktober mudah-mudahan ini masih berjalan tidak ada kendala, kami hari ini belum mendapatkan atlet yang cedera atau yang lainnya mudah-mudahan tidak ada kalau memang semuanya tidak ada kendala kita akan bawa 350 atlet kita untuk Porprov ini.

kami mengirimkan 46 cabang olahraga dan 40 cabang SUB cabang olahraga dengan mengikuti 256 nomer pertandingan
Kalau kendala eksternal kami kesulitannya hari ini Porprov ke-XIV Jawa barat tahun 2022 ini, unik karena baru kali ini Porprov diselenggarakan di 9 Kota/Kabupaten, kami harus membagi kontingan kami di 9 tempat yang ada di Jawa Barat, dan letaknyapun jauh-jauh, ada yang di Kabupaten Bekasi, ada yang di Pangandaran ada yang di Kabupaten Subang, kemudian Garut ini menjadi kendala kami,

karena otomatis cost untuk pelaksanaan ini semakin membengkak pastinya itu kalau dari eksternal, kalau dari internal kendala kami adalah untuk pelaksanaan informasi yang kami terima dari Tim Anggaran Pemerintah Daerah ( TAPD) kemarin, ketua TAPD yang juga menjabat Sekda Kabupaten Sukabumi Pak Ade , kami menerima anggaran untuk pelaksanaan 3,2 miliar untuk pelaksanaan yang di dalamnya ada transfortasi atlet ,pelatih , official, makan minum , suplemen , sampai uang saku kami rasa aman.

Tapi yang harus diperhatikan adalah alat pertandingan sampai hari ini belum teranggarkan atau belum ada anggarannya untuk alat pertandingan, padahal alat pertandinga bagi masing-masing atlet ini memiliki kebutuhan yang berbeda-beda dengan harga yang mahal kita ambil contoh misalkan senam, kalau pertandingan mereka tidak memakai seragam tanding yang tidak sesuai dengan spek maka mereka akan di diskualifikasi.

Begitupun juga dengan karate dan lain-lain sampai hari ini itu kami ajukan sekitar 3 miliar itu berbasis kebutuhan dari cabang olahraga ini belum ada anggarannya. Ini yang harus pemerintah daerah pikirkan untuk mensuport kesuksesan atlit atlet-atlet yg akan bertanding di Porprov nanti ” pungkasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email