Talk Show di Nusa Putra, Ribka Tjiptaning : Pancasila Tidak Hanya Dihafal Tapi Harus Diimplementasikan

oleh -
Anggota DPR RI Komisi Vll (Tujuh) dari fraksi PDI Perjuangan, dr. Ribka Tjiptaning menggelar acara Talk show 4 Pilar Kebangsaan yang digelar di lokasi Kampus Universitas Nusa Putra Jalan Raya Cibolang Desa Cibolang Kaler Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi

Wartawan Aep Saepudin

Sukabumionline.net, Sukabumi- Anggota DPR RI Komisi Vll (Tujuh) dari fraksi PDI Perjuangan, dr. Ribka Tjiptaning menggelar acara Talk show 4 Pilar Kebangsaan yang digelar di lokasi Kampus Universitas Nusa Putra Jalan Raya Cibolang Desa Cibolang Kaler Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi, Sabtu (01/10/2022).

banner 970x90

Dengan mengambil tema “Pancasila sebagai Ideologi negara dan Undang-Undang Dasar UUD 1945 sebagai Konstitusi Negara serta ketetapan MPR RI Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai bentuk negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara”.

Di acara Talk Show tersebut, dr. Ribka Tjiptaning sebagai Kaynote Speaker, Nara sumber dr. Riyo Kristian Utomo, Rektor Nusa Putra Dr. Kurniawan dan dipandu moderator handal Nando Sidabutar.

Dari pantauan, sebagian para mahasiswa bisa langsung bertanya dengan bervariasi pertanyaan yang dilontarkan kepada dr. Ribka dan nara sumber yang ada, sehingga acara talk show berlangsung hangat penuh kebersamaan.

“Hari ini kita hadir di kampus Nusa Putra bertemu dengan adik-adik mahasiswa, dengan acara Talk Show empat pilar Kebangsaan, tadi telah sama kita bahas bersama-sama dengan adik-adik kita di Nusa Putra ini,” tuturnya.

Dan disini sudah clear ya di Nusa putra ini, lanjut Ribka, udah jelas mahasiswanya dari beberapa suku, beberapa agama, artinya pluralisme terjaga. Kebangsaan sudah terjaga, tinggal dijaga baik-baik aja supaya terjalin selamanya.

“Kita bangga lah dengan mahasiswa di sini, saling menjaga satu sama lain, jangan ada provokasi pemecah belah, itu aja yang harus dijaga. Justru implementasinya mereka harus dikasih tau bahwa Pancasila tidak hanya sekedar makalah hanya dihafal tetapi harus diimplementasikan,” pungkas dr. Ribka di akhir Acara. (*)

Print Friendly, PDF & Email