Anggota Polsek Sukabumi Sambangi  Pengrajin Suji Dracaena Peroduk Unggulan di Desa Sukajaya

oleh -
Kanit Samapta Polsek Sukabumi Polres Sukabumi Kota IPTU AWAN RIDWAN beserta anggota Samapta melakukan patroli di lokasi pengrajin bunga suji Dracaena yang berada di Desa Sukajaya

Wartawan Wahyu Humaedi

Sukabumionline.net, Sukabumi- Kanit Samapta Polsek Sukabumi Polres Sukabumi Kota IPTU AWAN RIDWAN beserta anggota Samapta melakukan patroli di lokasi pengrajin bunga suji Dracaena yang berada di Desa Sukajaya. Jum’at (16/09/2022).

banner 970x90

Pengrajin bunga suji Dracaena ini pernah dikunjungi oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar yang mengajak Duta Besar Republik Rakyat China Xiao Qian ke Desa Sukajaya Kecamatan Sukabumi Kabupaten Sukabumi pada tahun 2021 lalu ” Kata Awan.

Karena wilayah Desa Sukajaya yang saat ini sedang mengembangkan kerajinan bunga suji Dracaena yang menjadi produk unggulan, menurutnya bunga suji ini yang awalnya tumbuh liar, itu di sulap oleh warga hingga akhirnya diminati pasar ekspor negara Asia dan Eropa,  kata Iptu Awan kepada Sukabumionline.net

“Kami laksanakan patroli guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah kami, salah satunya ke Desa Sukajaya sebagai pusat pengrajin bunga suji Dracaena, dan mendapat informasi dari masyarakat potensi-potensi gangguan agar dilakukan deteksi dini, ucapnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email