Bukti Transparansi Kegiatan RJI, Saluran Irigasi Ciheulang, Lakukan Sosialisasi di Desa Caringin Wetan

oleh -
Untuk transparansi kegiatan RJI, saluran irigasi Ciheulang, lakukan sosialisasi di Desa Caringin Wetan

Wartawan Wahyu Humaedi

Sukabumionline.net, Sukabumi- Kegiatan sosialisasi memegang peranan cukup penting dalam kelancaran pekerjaan, untuk itu sosialisasi perlu dilaksanakan secara menerus mengikuti tahapan, hal itu disampaikan Mochamad Rikky juru pengairan wilayah Kecamatan Caringin saat acara sosialisasi pelaksanaan Rehab Jaringan Irigasi (RJI) di Desa Caringin Wetan Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi, Selasa (13/09/2022).

banner 970x90

Menurutnya, keterbukaan dan transparansi mulai dari tahap pra konstruksi yang dilaksanakan oleh rekanan CV yang dibantu pengawas, dengan kegiatan antara lain berupa penjelasan dan diskusi dengan Muspika yang terkait, tokoh-tokoh masyarakat maupun masyarakat langsung pada umumnya itu salah satu bukti trasfaransi.

Alhamdulilah saluran daerah irigasi Ciheulang kewenangan PU Bidang SDA sudah kembali mendapat perbaikan dan Insya Allah ke depannya akan menjadi manfaat bagi pengguna air yang mengairi Desa Cikahuripan Muara Dua Desa Caringin Wetan Desa Caringin Kulon dan Desa Mekar jaya, Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi.

Dinas PU Bidang Sumber Daya Air (SDA) Wilayah ll Cibadak yang diwakili Heri Bilal, S.Pd, sebagai Kepala TU menyampaikan, sosialisasi itu bertujuan untuk para masyarakat pengguna air, apabila mungkin nanti merasa terganggu dengan keadaan air karena ada perbaikan, makanya perlu adanya sosialisasi seperti ini, dan perlu disampaikan pula semoga pelaksanaan tersebut berjalan lancar ucapnya.

Agus Kompor sebagai pelaksana lapangan, diakui memang perlu adanya sosialisasi, karena pelaksanaan rehab jaringan irigasi ini harus melibatkan warga setempat sebagai pemberdayaan, Insya Allah kita akan melaksanakan pekerjaan sesuai aturan.

Hadir dalam acara tersebut Babinsa, Muspika setempat, para pengawas, dan tiga Kepala Desa yang meliputi, tokoh masyarakat pada umumnya, dan para mitra CAI yang salah satunya Heriawan S alias (Mang jabrig). (*)

Print Friendly, PDF & Email