Koordinasi Juga Sosialisasi Hadapi Pemilu 2024, Bawaslu Temui DPC PPP Kabupaten Sukabumi

oleh -
Menghadapi Pemilihan Umum tahun 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sukabumi yang dipimpin Teguh Haryanto, menemui jajaran Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan ( DPC-PPP) Kabupaten Sukabumi yang berlamat di Jalan Raya Cibolang Desa Cibolang Kaler Kecamatan Cisaat

Wartawan Aep Saepudin

Sukabumionline.net, Sukabumi- Menghadapi Pemilihan Umum tahun 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sukabumi yang dipimpin Teguh Haryanto, menemui jajaran Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan ( DPC-PPP) Kabupaten Sukabumi yang berlamat di Jalan Raya Cibolang Desa Cibolang Kaler Kecamatan Cisaat, (19/07/2022).

banner 970x90

Kedatangan jajaran Bawaslu yang diketuai Teguh Haryanto, disambut hangat jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC-PPP) Kabupaten Sukabumi yang diketuai H. Dedi Damhudi.

Setelah acara pertemuan Dengan PPP Kabupaten Sukabumi, Ketua Bawaslu Kabupaten Sukabumi Teguh Haryanto menyampaikan ” Kita hari ini koordinasi dengan seluruh Parpol, alhamdulillah hari ini Bawaslu diterima di jajaran pengurus DPC PPP Kabupaten Sukabumi, pertama kita tujuannya adalah koordinasi, sosialisasi dan juga silaturahmi ” ujarnya.

Pertama, lanjut Teguh ” karena sudah dimulainya tahapan Pemilu ini kita menyatukan satu pemahaman bahwa pentingnya untuk menyukseskan tahapan-tahapan pemilu dan pemilihan serentak di tahun 2024 , kita juga menyampaikan sosialisasi tahapan tahapan dan aturan-aturan di Pemilu tahun 2024.

Dan pada pembahasan tadi, masih yang sama menyampaikan seluruh tahapan regulasi kita, menyampaikan bahwa seluruh parpol harus mempersiapkan dari mulai tahapan yang ada untuk menghadapi Pemilu tahun 2024 ” pungkasnya.

Di tempat yang sama ketua DPC PPP Kabupaten Sukabumi H. Dedi Damhudi memberi penjelasan terkait kedatangan jajaran Bawaslu ” Ya pertama silaturahmi saja, karena kan penyelenggara nanti kegiatan tahun 2024 itu salah satunya Bawaslu, jadi Bawaslu melakukan kegiatan ke semua partai politik, salahsatunya ke PPP dan kebetulan kita yang ke-9 informasi dari Bawaslu ” imbuhnya”

Dedi pun menambahkan ” Alhamdulillah pelaksanaannya lancar kita banyak mendapatkan informasi-informasi yang terbaru dari Bawaslu dan rencana ke depannya berbeda dengan yang dulu itu jadi pengawas itu sampai tingkat TPS, dulu kan hanya tingkat desa ke depannya sampai tingkat TPS-TPS dari pengawas Bawaslu nya, alhamdulillah yang penting sinergitas para peserta pemilu dan penyelenggara itu terjalin dengan baik” tambahnya.

Kalau PPP tadi hanya normatif saja hari ini, dulu itu pelaksanaan sudah baik tetapi supaya lebih baik saja dalam rangka menyelenggarakan kegiatan pemilu di masa yang akan datang, insyaallah ke depannya akan lebih baik, dan itu sudah menjadi komitmen independensi dari pada penyelenggaraan pemilu, insyaallah integritasnya sudah luar biasa , ke depannya akan lebih baik dan itu harapan bersama , ” pungkasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email