Peduli Pencegahan Stunting, dr. Ribka Tjiptaning Serahkan Bantuan Makanan Untuk Ananda Jihan Parida di Desa Sukadamai

oleh -
Melalui Rumah Aspirasi, anggota DPR R.I. dari Fraksi PDI Perjuangan menyerahkan bantuan bahan makanan untuk ananda Jihan Parida (JP) anak yang mengalami kebutuhan giji dan nutrisi khusus

Wartawan Aep Saepudin

Sukabumionline.net, Sukabumi- Melalui Rumah Aspirasi, anggota DPR R.I. dari Fraksi PDI Perjuangan menyerahkan bantuan bahan makanan untuk ananda Jihan Parida (JP) anak yang mengalami kebutuhan giji dan nutrisi khusus.

banner 970x90

Bantuan berupa biscuit pembantu untuk meningkatkan gizi, beras serta sarden, yang diserahkan dari Rumah Aspirasi ke pengurus PAC PDI Perjuangan Kecamatan Cicantayan, yang diberikan langsung oleh sekertaris PAC Anwari didampingi bendahara Ujang Yani ,serta ketua Ranting Ijang Aryanto, disaksikan Kades Sukadamai Rudi Hartono, dan bantuan tersebut diterima langsung oleh Ma Yayah selaku nenek Jihan.

Penyerahan yang dilaksanakan di rumah Ma Yayah Desa Sukadamai Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi , Kamis (14/07/2022).

Setelah acara penyerahan, Ma yayah banyak mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada dr. Ribka Tjiptaning atas bantuan yang diberikannya.

” Sebelumnya saya atas nama keluarga ucapkan banyak terima kasih kepada ibu dr. Ribka Tjiptaning, atas bantuan yang diberikan kepada cucu saya ini, dan juga kepada pengurus PAC, serta Pak Rudi Kades Sukadamai yang telah memfasilitasi bantuan ini, ” ucapnya.

Ma yayah bercerita tentang apa yang mengalami ananda Jihan dari mulai saat lahir sampai saat ini menginjak umur, 3,5 tahun

” Anak ini, ibu nya yaitu anak saya sudah meninggal beberapa tahun lalu, dan bapaknya hampir dua tahun lebih tidak pernah datang melihat anak ini, jadi sekarang tinggal dengan saya sama suami saya,

Waktu anak ini dilahirkan bisa dikatakan prematur, sebab lahir di usia kandungan ibunya hanya umur 7 bulan dengan berat 8,5 ons, panjang 25 cm, dan waktu itu sempat dirawat di salah satu rumah sakit ketika baru lahirnya selama dua bulan.

Ma yayah menambahkan ” Untuk saat ini kondisi cucu saya alhamdulillah sekarang sudah ada peningkatan tentang pertumbuhan, dari mulai sedikit bisa berjalan walau belum bisa normal, mulai belajar bebicara, makannya lumayan lah, walau saat ini masih terus dibantu sama susu, memang sebelumnya pernah ada bantuan dari pihak Puskesmas melalui Bidan Desa, dan saat ini memang bukannya kami au tidak mau membawa ke Posyandu, dikarenakan kalau anak ini dibawa ke luar rumah dan terkena cuaca panas matahari, itu pulangnya suka sakit, jadi anak ini jarang saya bawa ke Posyandu,

saya minta doa dari semuanya, agar cucu saya ini bisa tumbuh normal sehat seperti yang lainnya ” ucap Ma Yayah sambil menahan kesedihannya”

Di tempat yang sama Kades Sukadamai Rudi Hartono mengatakan ” Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk ibu dr. Ribka Tjiptaning, yang telah memberikan bantuan kepada ananda Jihan selaku warga saya, ” ungkapnya.

Di sisi lain Rudi menambahkan ” terkait peran kami di Pemdes untuk peningkatan gizi dan nutrisi untuk warga kami, Pemdes melalui dana ADD telah menyalurkan bantuan anggaran bagi Posyandu,

Dari Posyandu distribusikan kepada masyarakat, melalui Pemberian Makanan Tambahan ( PMT), jadi saya selalu menghimbai kepada masyarakat agar selalu aktif datang ke Posyandu, untuk menjaga juga mengontrol kesehatan, bagi anak balita, ibu hamil , agar kesehatan anak balita dan ibu hamil serta bayi dalam kandunguan bisa terjaga kesehatannya, sehingga peran bantuan kami untuk warga masyarakat yang sedang hamil maupun balita, itu bisa dirasakan oleh masyarakat ” pungkasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email