Ragam Masukan Aspirasi Masyarakat, Pada Reses lll Muhammad Jaenudin di Desa Cimahi Cicantayan

oleh -
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PDI Perjuangan Muhammad Jaenudin, S.Ag.,M.H., melaksanakan reses ke-lll (tiga) tahun anggaran 2021-2022 memasuki di titik yang ketujuh, beliau melaksanakannya di Desa Cimahi Kecamatan Cicantayan

Wartawan Aep Saepudin

Sukabumionline.net, Sukabumi- Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PDI Perjuangan Muhammad Jaenudin, S.Ag.,M.H., melaksanakan reses ke-lll (tiga) tahun anggaran 2021-2022 memasuki di titik yang ketujuh, beliau melaksanakannya di Desa Cimahi Kecamatan Cicantayan, Rabu (13/07/2022).

banner 970x90

Beliau yang berangkat dari daerah pemilihan Jawa Barat V ( lima) Kota dan Kabupaten Sukabumi, terus melaksanakan tugas di luar sidangnya melalui kegiatan reses.

Nampak hadir pada acara tersebut, Kepala Desa Cimahi H. Wowon didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang bertugas di Desa tersebut, unsur masyarakat, ulama, tokoh Pemuda, serta jajaran pengurus PAC PDI Perjuangan Kecamatan Cicantayan yang dipimpin Yudi Permana.

Acara diisi mulai dari sambutan Kades Cimahi H. Wowon, dilanjut paparan Muhammad Jaenudin tentang mekanisme usulan atau ajuan bantuan kebutuhan masyarakat ke Pemprov Jabar.

Kades Cimahi H. Wowon dalam sambutannya mengatakan, ” pertama saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Muhammad Jaenudin yang telah melaksanakan reses di Desanya, ” papar Kades Wowon.

Dan beliau mengusulkan mewakili masyarakat, ingin adanya sentuhan bantuan Pemprov Jawa Barat lebih kepada adanya pelatihan pemberdayaan perempuan di IKM, pelatihan petani ikan, pelatihan peternakan , serta ingin adanya sarana lapang olah raga futsal, serta Penerangan Jalan Umum (PJU).

Usulan disambung oleh salah seorang perwakilan masyarakat mengusulkan bantuan lebih kepada sarana prasarana penunjang pertanian, seperti diantaranya kebutuhan perbaikan Daerah Irigasi( DI) Cubungaok Saluran pengairan Kutasirna-Cimahi.
Setelah melalui rangkaian kegiatan acara dilanjutkan dengan ramah tamah.

Di akhir acara, Muhammad Jaenudin menjelaskan hasil resesnya ” Alhamdulillah hari ini saya melaksanakan reses di titik ketujuh dari delapan reses yang direncanakan, yang terbagi di wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi,

” tadi semua usulan atau ajuan dari masyarakat bermacam-ragamnya, dari mulai infrastruktur penunjang pertanian, Alsintan, serta tadi ada usulan dari Kades dari mulai, ingin adanya pelatihan pemberdayaan perempuan melalui IKM, serta pelatihan peternakan serta pelatihan budi daya ikan.

Semua usulan tersebut, tadi telah saya sarankan agar masuk ke Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) milik Bappeda Pemprov Jawa Barat, dan mereka semua memahami itu.

Nanti semua usulan masukan aspirasi tadi, saya catat untuk menjadi bahasan di gedung DPRD Jawa Barat di rapat Banggar dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah ( TAPD) yang dipimpin Pa Sekda, agar masuk di APBD Pemprov Jawa Barat tahun selanjutnya, mudah-mudahan semua masukan aspirasi tadi bisa terlaksana dengan baik ” pungkasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email