Wujud Kepedulian Sosial, Yayasan Pendidikan Nurul Huda Cibolang Berbagi Hewan Kurban Untuk 750 Warga

oleh -
Yayasan Pendidikan Nurul Huda Cibolang Cisaat Sukabumi melaksanakan Idul Adha 1413 Hijriyah, dengan memotong empat sapi kurban yang ditambah dengan dua kambing, yang langsung dibagikan kepada 750 warga masyarakat

Wartawan Wahyu Humaedi

Sukabumionline.net, Sukabumi- Yayasan Pendidikan Nurul Huda Cibolang Cisaat Sukabumi melaksanakan Idul Adha 1413 Hijriyah, dengan memotong empat sapi kurban yang ditambah dengan dua kambing, yang langsung dibagikan kepada 750 warga masyarakat, pada Senin (11/07/2022).

banner 970x90

Drs. KH. Abdul Azis Ketua DMI Kabupaten Sukabumi yang sekaligus Kepala Sekolah Nurul Huda mengatakan, ” Esensi dari kurban itu adalah seabgai aktualisasi kedermawanan sosial dengan menyantuni dan mengasihi untuk warga yang membutuhkan yang harus menjadi sikap serta karakter bagi bangsa Indonesia” ucapnya.

Menurutnya jika dulu nenek moyang kita berkorban darah dan jiwa sekarang kita berkorban ilmu pengetahuan, waktu dan tenaga oleh karena itu siapapun bekerja keras dia adalah orang yang masuk dalam kategori berkorban dan salah satu simbul ritual berkurban di Idul Adha 1413 Hijiriyah ini.

Dia juga mengatakan ” harus menjadi sikap serta karakter bagi bangsa Indonesia dan bagi umat islam siapapun yang ingin membangun dirinya, membangun keluarga, dan membangun bangsa harus siap berkorban “ucapnya seusai menyembelih hewan kurban. (*)

Print Friendly, PDF & Email