Sembelih Sapi Kurban Di Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi Berbagi Dengan Masyarakat

oleh -
Sambut Idul Adha 1443 Hijriyah, Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI-P) Kabupaten Sukabumi menyembelih satu ekor sapi kurban dengan bobot berat 300 kg

Wartawan Aep Saepudin

Sukabumionline.net, Sukabumi- Sambut Idul Adha 1443 Hijriyah, Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI-P) Kabupaten Sukabumi menyembelih satu ekor sapi kurban dengan bobot berat 300 kg.

banner 970x90

Sapi seberat 300 kg tersebut siap didistribusikan untuk masyarakat di Desa Lembur Sawah Kecamatan Cicantayan.

Acara penyembelihan dilaksanakan di Kantor Sekertariat DPC PDI Perjuangan Jalan Selakopi Desa Lembur Sawah Kecamatan Cicantayan, Minggu (10/07/2022).

Dari informasi yang dihimpun, penyembelihan sapi kurban tersebut berkat partisipasi dari sejumlah pihak, seperti diantaranya anggota DPR R.I. dr. Ribka Tjiptaning, anggota DPRD Provinsi Muhammad Jaenudin, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi yang juga  Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudi Suryadikrama, S.H., beserta anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi.

Wakil Ketua DPC Dody Suhendar menjelaskan sebagai salah seorang panitia acara mengatakan ” Hari ini DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukbumi melaksanakan penyembelihan hewan kurban, sesuai dengan penetapan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah oleh pemerintah ” ungkapnya.

Dodi menambahkan ” Secara teknis sudah, nanti daging sapi kurban ini akan didistribusikan merata ke warga sekitar kantor DPC, dengan pusat pendistribusian di Desa Lembur Sawah Kecamatan Cicantayan, kemudian ke jajaran struktur, mulai DPC hingga struktural PAC dam Ranting” tambahnya.

Ketika ditanya perihal kesehatan hewan kurban, Dodi menjelaskan ” hewan kurban ini telah melalui pengecekan kesehatan oleh tim dokter hewan dengan Surat Keterangan Kesehatan Hewan Nomor 524.3/60/UPTD WIL I/VII/2022. Sehingga sudah dipastikan bebas penyakit mulut dan kuku (PMK). ” jelasnya.

Di tempat yang sama ketua Panitia Muhsin Alhasani mengatakan ” Alhamdulillah pelaksanaan pemotongan hewan kurban kurban di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi pada tahun 2022 dapat dilaksanakan dengan baik, sementara untuk pelaksanaan kurban di wilayah Kecamatan jenjang PAC juga dilaksanakan oleh setiap anggota fraksi di Dapilnya masing-masing. Mudah-mudahan berkah dan dapat dilaksanakan setiap tahun”. Pungkasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email