PROGRAM LINGKUNGAN, SEKDA” PELESTARIAN DAN PEMBERDAYAAN BERMANFAAT UNTUK MASYARAKAT

oleh -
Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman menerima audiensi dengan Absolute Indonesia perihal permohonan rekomendasi program lingkungan Kabupaten Sukabumi

Wartawan Aep Saepudin

Sukabumionline.net, Sukabumi- Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman menerima audiensi dengan Absolute Indonesia perihal permohonan rekomendasi program lingkungan Kabupaten Sukabumi, Kamis, (07/07/2022) di Pendopo Sukabumi.

banner 970x90

Perwakilan Absolute Indonesia, M. Kosar maksud audiensi Absolute Indonesia untuk menjaga kelestarian alam di wilayah DAS Cimandiri dan bisa mengelolanya sehingga perekonomian di wilayah tersebut bisa berkembang

” ini semua untuk memberikan nilai tambah bagi masyarakat sekitar dalam pengelolaan wilayah DAS Cimandiri, dalam hal tersebut absolute Indonesia berperan sebagai pendamping pengelolaan penguatan ekonomi bagi masyarakat ” jelasnya.

Sekda menyatakan bahwa potensi Kabupaten Sukabumi sebetulnya bukan hanya Cimandiri saja, mengingat Kabupaten Sukabumi wilayahnya terluas di Jawa Barat

” Pada Prinsipnya Pemerintah Kabupaten Sukabumi mendukung program ini, tetapi kita sesuaikan kembali terkait kewenangan pengelolaan DAS Cimandiri, tapi mengingat DAS Cimandiri ada di Kabupaten Sukabumi, tentu kita sangat mendukung segala upaya menjaga kelestarianya serta pemberdayaan potensi untuk masyarakat” ungkapnya.

Sekda berkeyakinan kolaborasi yang baik dengan seluruh stakeholder tentu akan menjadi kebijakan yang menguntungkan bagi masyarakat.

Pada kesempatan tersebut diserahkan dokumen pengajuan Perjanjian Kerja Sama dari Absolut Indonesia kepada Sekda Kabupaten Sukabumi.

Hadir dalam acara tersebut Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan dan Ekonomi, Kabag SDA, dan unsur Dinas Lingkungan Hidup. (*)

Print Friendly, PDF & Email