Kadis PU Dampingi Bupati Resmikan Masjid Al-Jayadiyyah, Hasil Kolaborasi Masyarakat dan Pegawai Dinas

oleh -
Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kabupaten Sukabumi mendampingi Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, M.M., meresmikan Masjid Jami Al Jayadiyyah di Kampung Sindanglengo Desa Cijengkol Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi

Wartawan Wahyu Humaedi

Sukabumionline.net, Sukabumi- Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kabupaten Sukabumi mendampingi Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, M.M., meresmikan Masjid Jami Al Jayadiyyah di Kampung Sindanglengo Desa Cijengkol Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi, Kamis (07/07/2022).

banner 970x90

Masjid seluas 150 meter persegi ini, berhasil direnovasi berkat sumbangan pegawai Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi bersama masyarakat.

Proses pembangunan masjid Al Jayadiyyah memakan waktu sekitar lima bulan terhitung Februari sampai Juli 2022.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengaku bersyukur bisa hadir dan meresmikan masjid tersebut, menurutnya eksistensi masjid semakin memperkuat Visi Misi Kabupaten Sukabumi

“Masjid yang telah bagus ini, harus diperkuat dengan semakin banyaknya jamaah yang beribadah,” ujarnya.

Tak hanya itu saja, fungsi masjid pun diimbau untuk dioptimalkan. Sehingga, masjid bisa semakin makmur.

“Masjid bisa digunakan untuk kegiatan beribadah lainnya, sehingga lebih banyak memberikan manfaat bagi kepentingan umat,” ucapnya.

Selain itu, pembangunan masjid ini harus bisa menggugah semangat masyarakat di daerah lain. Sehingga, masyarakat semakin giat dan gencar bergotong-royong dalam kebaikan.

H. Marwan meyakini budaya gotong-royong di Kabupaten Sukabumi mampu menciptakan berbagai hal yang luar biasa. Salah satu buktinya masjid yang megah ini.

“Masjid yang bagus ini bisa terwujud berkat gotong-royong yang masih melekat di masyarakat Kabupaten Sukabumi,” bebernya.

Tak hanya itu saja, dirinya mengapresiasi hal yang dilakukan pegawai di Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi. Perangkat daerah itu mampu mengungkit masyarakat untuk tergerak membangun berbagai infrastruktur.

“Ada masjid hingga rutilahu (rumah tidak layak huni) yang berhasil dibangun lewat gotong royong pegawai dan masyarakat. Jadi gotong-royong ini dampaknya luar biasa,” terangnya.

Tokoh Masyarakat Sindanglengo Solehudin Firdaus berterima kasih kepada Bupati Sukabumi dan Dinas Pekerjaan Umum serta tidak lupa kepada masyarakat dan semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam pembangunan masjid.

“Alhamdulillah semua pihak antusias membangun masjid ini. Sehingga, masjid ini bisa berdiri megah. Setelah ini, mari kita tingkatkan ibadah di sini,” ajaknya.

Dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan santunan kepada anak yatim, penyerahan perlengkapan masjid dan lainnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email