Perlu Adanya Perhatian Pemerintah, Atlet Muay Thai Sukabumi Kembali Meraih Medali Emas Tingkat Nasional

oleh -
Hendi Irawan alias Acay, dalam menyikapi perkembangan olah raga khususnya Muay Thai di Sukabumi, memiliki potensi yang cukup tinggi, apalagi saat ini sudah kembali meraih medali emas tingkat nasional

Wartawan Wahyu Humaedi

Sukabumionline.net, Sukabumi- Hendi Irawan alias Acay, dalam menyikapi perkembangan olah raga khususnya Muay Thai di Sukabumi, memiliki potensi yang cukup tinggi, apalagi saat ini sudah kembali meraih medali emas tingkat nasional, kondisi seperti ini, mungkin perlu adanya perhatian atau support dari berbagai pihak, khususnya pemerintah Kabupaten Sukabumi, karena akan mengaharumkan nama baik wilayah itu sendiri,

banner 970x90

“Alhamdulillah wajah – wajah juara umum bertropi mendali emas kerap didapati lagi oleh atlet bidang Muay Thai Sukabumi, semoga ini bisa memicu semangat di tahun depan, Sukabumi bisa menambah emas jauh lebih banyak dari tahun ini,” kata Hendi Irawan Alias ( Acay ) pelatih Atlet Muay Thai Sukabumi, Rabu (06/07/2022).

Acay mengatakan Sukabumi untuk kesekian kalinya secara berturut-turut membawa pulang gelar juara tingkat nasional pada Pekan Olahraga 2022 dalam peraihan piala bergengsi di acara Trium Fhight gedung tower AKR Jakarta Barat pekan lalu.

Alhamdulilah Sukabumi berhasil lagi menjadi juara umum untuk yang sekian kalinya sejak pertandingan pertama digelar, kata Acay seraya mengatakan, “Piala bergengsi tersebut pun di borong oleh atlet Sukabumi, yang diberikan langsung oleh panitia acara kepada tiga atlet “.

Namun disayangkan menurutnya, walau pun atlet Muay Thai sudah mengharumkan nama wilayah, sangat disayangkan Pemerintah Kabupaten Sukabumi yang dalam hal ini menjadi kewenangan Disbudpora, belum adanya support pada kami, terlebih kepada tiga atlet yang ditandingkan pada waktu itu mendapati mendali emas serta menjadi atlet terbaik di tingkat nasional yang mewakili Sukabumi.

Dia mengatakan pengawasan dan bimbingan Dinas Budpora Kabupaten Sukabumi pun dinilai lemah dan belum adanya perhatian terhadap atlet kita, walaupun atlet Muay Thai kita sudah membantu mengharumkan nama baik Sukabumi.

Menurutnya, menjadi juara di pertandingan diakui memang sudah berkali-kali, bahkan rencananya pembibitan dan pembinaan para atlet akan terus dikembangkan. Namun disayangkan, setelah acara usai, para atlet ini seakan ada pembiaran, yang mestinya ada perhatian khusus paling tidak diberikan bonus sebagai apresiasi atas perjuangan dan keringat mereka selama berlatih.

“Jadi, kami meminta Dinas terkait agar memberikan apresiasi kepada seluruh atlet yang membawa pulang medali”. jelas Hendi Irawan, pelatih Muay Thai Sukabumi yang memiliki sapaan Acay. (*)

Print Friendly, PDF & Email