LSM Dampal Jurig Selingkuh Dapat Penghargaan, dari Pemprop Jawa Barat

oleh -
LSM Dampal Jurig Jabar diapresiasi dengan diberikannya sertifikat piagam penghargaan dari Pemprov Jabar berupa ucapan terimakasih dari Dr. (HC) H. Ridwan Kamil, S.T., M.U.D., Gubernur Jawa Barat melalui Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat

Wartawan Wahyu Humaedi

Sukabumionline.net, Sukabumi- LSM Dampal Jurig salah satu organisasi atau lembaga pendukung pemerintah yang tergolong sukses di bidang penyelamatan lingkungan melalui penghijauan atau dengan bahasa lain SELINGKUH (selamatkan lingkungan hidup).

banner 970x90

Kinerja organisasi tersebut bukan hanya itu saja bahkan pernah sukses pula di bidang gerakan tanam pohon di lahan kritis yang bekerja sama dengan pihak pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam penanaman pohon di lahan kritis se-Kota/Kabupaten di Jawa Barat yang bertemakan, “Hijau Hutanku, Jabar Juara dan Indonesia Juara”.

Alhamdulillah Kinerja LSM Dampal Jurig Jabar diapresiasi dengan diberikannya sertifikat piagam penghargaan dari Pemprov Jabar berupa ucapan terimakasih dari Dr. (HC) H. Ridwan Kamil, S.T., M.U.D., Gubernur Jawa Barat melalui Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat dalam Gerakan Tanam dan Pelihara Pohon Di Lahan Kritis Se-Kabupaten dan Kota Se- Jawa Barat ( HIJAU HUTANKU, JABAR JUARA INDONESIA JUARA ) kata Irvan Azis Ketua LSM Dampal Jurig.

Menurutnya, dari tiga kegiatan yaitu Hari Air dan Bumi Sedunia, Hari Lingkungan Hidup Sedunia serta HUT Polri Bhayangkara ke-76 , Sosialisasi sebagai aksi nyata SELINGKUH (Selamatkan Lingkungan Hidup). Dengan Kegiatan Bakti Sosial Penanaman 20.619 pohon di beberapa wilayah Kota/Kabupaten Sukabumi, alhamdulilah LSM yang kami pimpin mendapat penghargaan dari pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Alhamdulilah dari mulai Penanaman Lahan Kritis Rawan Longsor di kaki Gunung Gede Pangrango /Halimun Salak Sukabumi, terutama Hulu Sungai Cimandiri Citarik dan Pajampangan, khususnya kawasan Geopark Ciletuh. Mudah-mudahan ini akan terus menjadi motivasi bagi kita dan bisa mengajak komunitas yang lain melakukan hal yang sama.

Atas nama Ketua LSM Dampal Jurig Jabar mengucapkan terimakasih kepada Bapak Presiden Tani Indonesia Mayor Jenderal H. Tatang Zaenudin, Bapak Bupati Sukabumi Drs. H. Marwan Hamami, M.M., Bapak Wakil Bupati Sukabumi Drs. H. Iyos Somantri, M.Si., Bapak Sekda Drs. H. Ade Suryaman, Bapak Kadis PU Drs. H. Asep Japar, M.M., serta jajaran Dewan Penasehat, Pengawas, Pembina Dan Dewan Kehormatan serta pengurus lainnya juga para anggota yang telah bekerja sama dalam penyelamatan lingkungan hidup dan konservasi alam, sesuai visi misi Kabupaten Sukabumi.

Demi Sukabumi Hijau Lestari, secara khusus kepada Ibu Prof. Dr. Ir. Siti Nurbaya Menteri KLHK R.I. dan BPDASH Citarum Ciliwung, Persemaian Modern Rumpin Bogor atas bantuan kontribusi ribuan bibit pohonnya tetap bersinergi dalam hal Penyelamatan Lingkungan Hidup Konservasi Alam, kami ucapkan terima kasih.

Tudak lupa pula kami ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada berbagai pihak Dinas, Instansi serta Komunitas yang selama ini menajdi mitra kerja satu Visi dan Misi ikut membantu Pemerintah Pemprov Jabar, Pemkab/ Pemkot Sukabumi, TNI/ Polri, Pramuka, Mapala , Pelajar SMP/SMK/MA, Ponpes, Media, OKP, Ormas, PMI, Alim Ulama, Karang Taruna, KNPI, Ojol, Santri, LSM, Remaja Masjid, Gapoktan, FKPPLH, AAPLHI Jabar, YFSBBP, FKPM IPSI, Angler Liar, Asidewi, Komunitas Nyi Jampang, PGRI, Korpri, PKK. (*)

Print Friendly, PDF & Email