Panen Raya Mina Padi, Bupati Berharap Bisa Memanfaatkan Sistem Dan Teknologi Pertanian Supaya Lebih Produktif

oleh -
Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, M.M., menyambut baik sistem Mina Padi yang diterapkan oleh Kelompok Tani Subur Rejeki 1, Desa Sukaresmi Kecamatan Cisaat

Wartawan Aep Saepudin

Sukabumionline.net, Sukabumi- Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, M.M., menyambut baik sistem Mina Padi yang diterapkan oleh Kelompok Tani Subur Rejeki 1, Desa Sukaresmi Kecamatan Cisaat. Dan Mina Padi sendiri adalah usaha budidaya ikan di sawah yang dilakukan secara bersamaan dengan tanaman padi pada suatu areal yang sama.

banner 970x90

” Pemerintah Kabupaten Sukabumi menyambut baik dan mengapresiasi Kelompok Tani Subur Rejeki 1 yang telah menerapkan Mina Padi, kedepan kegiatan ini dapat diterapkan pada kelompok tani yang lainnya sehingga mampu menguatkan perekonomian masyarakat melalui tanaman padi dan budidaya ikan secara terpadu” ungkap Bupati Sukabumi saat menghadiri Panen Raya Mina Padi Kelompok Tani Subur Rejeki 1 di Kampung Pasir Parigi RT. 31 RW. 15 Desa Sukaresmi Kecamatan Cisaat. Senin, (04/07/2022).

Menurut Bupati, Panen Raya Mina Padi tersebut diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum semangat baru bagi para petani agar lebih kreatif dan inovatif sehingga lebih produktif, sukses dan memberikan banyak manfaat.

” pengembangan sektor pertanian ini sesuai dengan harapan dari Bapak Presiden, karena itu perlu ditunjang dan diperhatikan kerena terkait dengan pemberdayaan dan pertumbuhan ekonomi, untuk mendukung hal tersebut Pemkab Sukabumi telah mendirikan Perumda Agro dan Bumdes untuk menunjang perekonomian masyarakat khususnya petani ” ungkapnya.

Bupati berharap dengan penggunaan sistem dan teknologi pertanian manfaatnya bisa dirasakan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sebelumnya Kades Sukaresmi, Jalaludin menyampaikan bahwa Panen Raya Mina Padi juga bertujuan memotivasi masyarakat untuk menambah penghasilan dengan memaksimalkan sumber daya alam dengan memanfaatkan teknologi pertanian.

Kegiatan Panen Raya Mina Padi diawali dengan panen baby fish dilanjutkan dengan panen padi oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami sebagai tanda dimulainya Panen Raya Mina Padi kelompok Tani Subur Rejeki 1 desa Sukaresmi Kec Cisaat.

Hadir pada kesempatan tersebut Kadis Pertanian H. Tendi Hendarayana, Kadis Kelautan dan Perikanan Nunung Nurhayati, Camat Cisaat Yadi Mulyadi dan tamu undangan lainnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email