Reses Di Desa Gunung Guruh dr. Ribka Tjiptaning, Sosialisasikan Pencegahan Stunting

oleh -
Anggota DPR RI Komisi Vll ( Tujuh) dari Fraksi PDI Perjuangan dr. Ribka Tjiptaning P. A.AK., mengajak warga masyarakat Desa Gunung Guruh untuk ikut berpartisipasi dalam upaya pencegahan stunting atau gagal tumbuh pada anak sejak dini

Wartawan Aep Saepudin

Sukabumionline.net, Sukabumi- Anggota DPR RI Komisi Vll ( Tujuh) dari Fraksi PDI Perjuangan dr. Ribka Tjiptaning P. A.AK., mengajak warga masyarakat Desa Gunung Guruh untuk ikut berpartisipasi dalam upaya pencegahan stunting atau gagal tumbuh pada anak sejak dini.

banner 970x90

Hal tersebut disampaikannya saat menggelar sosialisasi pencegahan stunting dari bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di Desa Gunung Guruh Kecamatan Gunung Guruh Kabupaten Sukabumi pada Kamis, (30/06/2022).

“Stunting ini bukan sebuah penyakit. Stunting dapat dicegah dengan pola hidup yang benar,” kata Anggota DPR R.I. Komisi Vll dari fraksi PDI Perjuangan, Daerah Pemilihan Kota dan Kabupaten Sukabumi tersebut.

Dan beliau menjelaskan, pencegahan stunting dapat dimulai dari sebelum memasuki pernikahan. Caranya, mempersiapkan calon pengantin mulai dari kesehatan tubuhnya.
Itu yang perlu diketahui masyarakat,” ucapnya.

Dan saat ini menurutnya, masyarakat masih terbilang awam terkait stunting. Sehingga, upaya sosialisasi terkait hal tersebut penting dilakukan.

“Makanya sekarang kita mulai sosialisasikan supaya masyarakat lebih paham dengan stunting,”pungkasnya”

Nampak ikut hadir di acara tersebut, perwakilan BKKBN, perwakilan Muspika Gunung Guruh, Kades Gunung Guruh Panji Purnama Cahya beserta jajaran, pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi yang dipimpin Yudi Suryadikrama, serta para peserta para ibu hamil serta pasangan anak muda mudi setempat.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi Yudi Suryadikrama, S.H. dalam sambutannya menyampaikan “saya banyak mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran dr. Ribka di Desa Gunung Guruh ini, apalagi kedatangannya membawa misi kesehatan, terutama pencegahan stunting, dan saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Kepala Desa Gunung Guruh yang telah membantu memfasilitasi reses ini, semoga dengan kedatangan reses Ibu dr. Ribka bersama BKKBN dalam mensosialisasikan pencegahan stunting bisa bermanfaat buat kita semua, ” Papar Yudi. (*)

Print Friendly, PDF & Email