Inilah Tanggapan Anggota DPR R.I. Komisi Vll dr. Ribka Tjiptaning, Tentang Aplikasi MyPertamina

oleh -
Inilah Tanggapan Anggota DPR R.I. Komisi Vll dr. Ribka Tjiptaning, Tentang Aplikasi MyPertamina

Wartawan Aep Saepudin

Sukabumionline.net, Sukabumi- Menanggapi aturan baru yang dikeluarkan PT. Pertamina Persero yang akan mulai proses penjajakan tentang pembelian Bahan Bakar Minyak, jenis pertalite dan solar yang bersubsidi dengan menggunakan aplikasi MyPertamina.

banner 970x90

Menurut rencana pertamina akan menginput data para calon pembeli BBM bersubsidi melalui aplikasi MyPertamina yang akan dimulai pada tanggal 1 Juli 2022, dan diuji cobakan di lima provinsi, di antaranya Sumatra Barat, Kalimatan Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Barat, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Menanggapi semua itu dr. Ribka Tjiptaning Anggota DPR R.I. Komisi Vll dari Fraksi PDI Perjuangan menjelaskan di sela kesibukan resesnya di Desa Gunung Guruh Kecamatan Gunung Guruh Kabupaten Sukabumi Kamis, (30/06/2022)

“Ya kita kemarin di daerah Kecamatan Jampang Tengah ngadain sosialisasi dengan teman-teman BPH migas, dan ini sedang dikaji apakah efektif dengan adanya misalnya pertalite, Kota diberlakukan misalnya daftarkan dulu yang berhak mendapatkan pertalite, warga mana aja sesuai dengan daftar orang miskin misalnya itu efektif ga, Kabupaten masih dibiarkan semua boleh, nah kalau nanti efektif, menjalar ke Kabupaten, ya tapi masih dibilang Kota dulu jadi tidak langsung semua, itu hanya bikin panik aja, ya makanya dicoba dulu kalau nanti menyulitkan dan bikin masyarakat resah gak akan jadi.

kan orang ada ya gak punya handphone harus ada peduli lindungikan, tidak semua juga punya peduli lindungi, ini kajian-kajian belum ditetapkan
Tingkat Kota yg masih bisa didata, kalau Kabupaten kan repot, ” jelasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email