KHILAFATUL MUSLIMIN UMMUL QURO SUKABUMI DEKLARASIKAN SETIA TERHADAP NKRI BERDASARKAN PANCASILA

oleh -
Belasan orang yang tergabung dalam Khilafatul Muslimin Ummul Quro Sukabumi mendeklarasikan diri mengakui dan setia terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila

Wartawan Aep Saepudin

Sukabumionline.net, Sukabumi- Belasan orang yang tergabung dalam Khilafatul Muslimin Ummul Quro Sukabumi mendeklarasikan diri mengakui dan setia terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila. Hal itu diutarakan oleh Pimpinan Khilafatul Muslimin Ummul Quro Sukabumi Abad Badri beserta pengurus dan anggota lainnya di Pendopo, Selasa, (28/06/2022).

banner 970x90

Tak hanya itu saja, mereka pun bertekad menjunjung tinggi prinsip kebhinekaan, toleransi beragama, dan menolak radikalisme yang bertentangan dengan Pancasila. Mereka siap untuk mengajak warga Khilafatul Muslimin untuk mencegah penyebaran faham yang mengancam NKRI dan siap hidup harmonis dan menjunjung tinggi bhineka tunggal ika.

Asisten Daerah Setda Kabupaten Sukabumi H. Ardiana Trisnawiana mengapresiasi deklarasi kebangsaan yang dilakukan warga Khilafatul Muslimin. Dirinya pun berterima kasih kepada warga Khilafatul Muslimin yang telah mengakui NKRI serta menjaga kondusifitas, persatuan dan kesatuan.

“Alhamdulillah, dari Khilafatul Muslimin mendeklarasikan kebangsaan,” ujarnya.

Deklarasi ini menjadi awal dari pembinaan yang akan dilakukan. Proses pembinaan ini akan melibatkan berbagai unsur terkait.

“Terima kasih kepada jajaran kepolisian yang melakukan pendekatan secara humanis. Sehingga, terwujud deklarasi kebangsaan ini,” ucapnya.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin mengatakan, deklarasi ini terlaksana atas komunikasi yang intens. Sehingga, mereka mendeklarasikan diri dan setia terhadap empat pilar kebangsaan.

“Setelah ini, kami akan memperbaiki pemahaman mereka. Sehingga, semakin setia terhadap empat pilar kebangsaan,” ungkapnya.

Selain itu, jajarannya akan memperkuat wawasan kebangsaan. Sehingga, empat pilar kebangsaan menjadi pondasi yang kuat di mata masyarakat.

“Sebagai antisipasi pergeseran empat pilar, kita akan perkuat wawasan kebangsaan,” pungkasnya. (*)

Sumber : DKIP

Print Friendly, PDF & Email