Sekda Ade Suryaman, Buka Secara Resmi Pelatihan Manajemen Pengelolaan Masjid Wisata

oleh -
Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman, SH., M.M., mewakili Bupati membuka secara resmi Pelatihan Manajeman Pengelolaan Masjid Wisata bertempat di Aula Gedung Ponpes Nurul Huda Cibolang Kecamatan Cisaat

Wartawan Aep Saepudin

Sukabumionline.net, Sukabumi- Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman, SH., M.M., mewakili Bupati membuka secara resmi Pelatihan Manajeman Pengelolaan Masjid Wisata bertempat di Aula Gedung Ponpes Nurul Huda Cibolang Kecamatan Cisaat, Sabtu (25/06/2022).

banner 970x90

Kegiatan Pelatihan Manajeman Pengelolaan Masjid Wisata ini dijelaskan oleh Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) KH. Drs. Abdul Aziz, dilaksanakan sebagai rangkaian dari rangkaian Milad DMI yang ke-50.

Sementara Sekda Kabupaten Sukabumi di awal sambutannya menyampaikan selamat Milad yang Ke-50 kepada Dewan Masjid Indonesia (DMI), dimana salah satu rangkaian peringatannya adalah ditandai dengan ikhtiar mentransformasikan ilmu tentang tata kelola masjid bagi para pengurus Dewan Kemakmuran Masjid yang ada di wilayah Kabupaten Sukabumi.

Dikatakan pula oleh Sekda, Pemerintah Kabupaten Sukabumi menyambut baik acara ini dan mendorong serta mengapresiasi agar ke depan pelatihan seperti ini ada tindak lanjutnya, terlebih yang sifatnya menguatkan pengelolaan masjid.

” Untuk itu mulai dari sekarang kita harus berupaya keras untuk membudayakan agar mesjid memiliki fungsi dan peran sentral dalam peradaban umat islam yang dibangun dari masjid dengan mengedepankan masjid sebagai fondasi peradaban umat”. Jelasnya.

Di akhir sambutannya Sekda optimis melalui pelatihan ini, para peserta dapat menerapkan pola manajemen yang benar dalam mengelola masjid. diawali dengan perencanaan dalam memfungsikan masjid dengan segala sumber dayanya, merancang struktur organisasinya yang disesuaikan dengan kebutuhan/tuntutan di sekitarnya, menggerakan semua potensi yang dimilikinya, serta mengontrol semua aktivitas di masjid bersangkutan agar tetap terkendali.

Dalam kesempatan tersebut Sekda didampingi Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi menyerahkan secara simbolis kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bagi pengurus DKM.

Hadir pada kesempatan tersebut Kabag Kesra Setda Kabupaten Sukabumi, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi, Perwakilan Ketua MUI serta undangan lainnya. (*)
Sumber : DKIP

Print Friendly, PDF & Email