Refleksikan Juni Bulan Bung Karno, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi Gelar Bakar Ikan Bersama

oleh -
Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( DPC PDI-P) Kabupaten Sukabumi, menggelar acara Refleksi Bulan Bung Karno melalui festival sajian kuliner nusantara

Wartawan Aep Saepudin

Sukabumionline.net, Sukabumi- Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( DPC PDI-P) Kabupaten Sukabumi, menggelar acara Refleksi Bulan Bung Karno melalui festival sajian kuliner nusantara.

banner 970x90

Acara yang diselenggarakan di kantor seketariat DPC PDI-P Jalan Selakopi Desa Lembur Sawah Kecamatan Cicantayan, Sabtu (25/06/2022).

Dalam pelaksanaan acara, diisi dari mulai sambutan pengurus DPC yang di ketuai Yudi Suryadikrama , serta dilaksanakan pula acara refleksi bulan Bung Karno secara virtual bersama Pengurus Tingkat DPP, DPD, DPC PDI Perjuangan se-Indonesia, dilanjut bakar ikan dan makan bersama.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi Yudi Suryadikrama seusai acara menyampaikan ” Hari ini kita melaksanakan salah satu refleksi bulan Bung Karno di bulan Juni ini.

Seperti kita ketahui Bung Karno lahir pada tanggal 6 Juni dan wafatnya pun pada tanggal 21 Juni, makanya bulan Juni ini sering disebut bulan Bung Karno.

Dan bulan Bung Karno ini dari awal tepat pada ulang tahun partai, ada penanaman pohon, ada penanaman ikan, artinya bersatu dengan alam, dan Bung Karno tidak hanya mewariskan ideologinya saja kepada kita, dan beliau adalah salah seorang yang mempunyai ciri kekhasan dan karakteristik dari seluruh nusantara.

Makanya salah satunya DPP, DPD partai mengadakan event bakar ikan, karena memang luasan wilayah di seluruh Indonesia adalah laut, maka dengan membudayakan makan ini, siapa tau dengan gerakan yang serempak di seluruh Indonesia ini, bisa mendorong seluruh masyarakat ini bisa gemar makan ikan. Makanya seluruh DPC diperintahkan untuk mengadakan acara bakar ikan, sebagai implementasi gemar makan ikan, intinya kepada semua rangkaian pengurus PAC sampai yang di bawah budayakanlah kegiatan-kegiatan yang sifatnya bersilaturahmi dengan sosial ” pungkasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email