Sirene Dibunyikan, 20 Bulan Lagi Pesta Demokrasi Siap Dilaksanakan

oleh -
KPU Kabupaten Sukabumi acara peluncuran Pemilihan Umum tahun 2024 yang digelar di kantor KPU di Kelurahan Cibadak Kecamatan Cibadak, dengan mengikuti secara virtual dengan KPU R.I. di gedung KPU R.I. di Jakarta

Wartawan Aep Saepudin

Sukabumionline.net, Sukabumi- Tahapan Pemilihan Umum tahun 2024 sudah dimulai, genap 20 bulan lagi pesta demokrasi akan dilaksanakan.

banner 970x90

Tahapan awal dimulai pada tanggal 14 Juni 2022 sampai hari H pemungutan suara pada tanggal 14 Febuari 2024, jadi genap 20 bulan lagi Pemilihan Umum siap dilaksanakan.

Ditandai dengan dibunyikannya sirene oleh Ketua KPU R.I. Hasim Asyari di gedung KPU R.I. di Jakarta Selasa Malam (14/06/2022) pertanda tahapan Pemilihan Umum dimulai.

Seperti halnya yang dilaksanakan di KPU Kabupaten Sukabumi acara peluncuran Pemilihan Umum tahun 2024 yang digelar di kantor KPU di Kelurahan Cibadak Kecamatan Cibadak, dengan mengikuti secara virtual dengan KPU R.I. di gedung KPU R.I. di Jakarta.

Ikut menyaksikan peluncuran tahapan Pemilu 2024 di kantor sekertariat KPU Kabupaten Sukabumi, nampak ikut menghadiri, Ketua Bawaslu Kabupaten Sukabumi Teguh Haryanto, Unsur Forkopimda, seperti diantaranya, Staf Ahli Bupati Jejen, Kabag Tapem Sendi Apriadi, perwakilan DPRD Budi Azhar Mutawali, perwakilan Unsur TNI, Polri, beserta Pihak Kajari Kabupaten Sukabumi.

Ketua KPU Kabupaten Sukabumi Ferry Gustaman menyampaikan ” Kegiatan hari ini merupakan peluncuran tahapan pemilu di tahun 2024 , tentunya ini merupakan tahapan awal kalau dihitung mundur 20 bulan berarti sampai dengan hari H 14 Febuari 2024 ” jelasnya.

Dan kami lanjut Ferry, untuk tahapan selanjutnya, kami siap menunggu instruksi baik intruksi secara peraturan perundang-undangan regulasi baik undang-undang no. 7 tahun 2017 ataupun aturan KPU serta peraturan perundang-undangan lainnya, jadi kami di KPU di Kabupaten itu sebatas user, apa yang diperintahkan oleh undang-undang kami akan laksanakan” tambah Ferry.

Kalau untuk sistem dan mekanisme karena memang PKPU nya baru tahapan, tetapi kalau misalnya isu yang berkembang konsep atau sistem yang akan dikembangkan oleh KPU sekarang ini secara digitalisasi misalnya adanya Sipol (Sistem Informasi Partai Politik) ada Silon (Apliaksi Pencalonan) ada Sirekap (Sistem Rekapitulasi Elektronik) dan sebagainya itu ajuan-ajuan konsep sistem yang memang nanti kemungkinan dipakai di pemilu kita kali ini ” pungkasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email