Raih Tiga Medali Emas Sekaligus, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi Apresiasi Pada Atlet Peraih WRC Bosnia 2022

oleh -

Wartawan Wahyu Humaedi

Sukabumionline.net, Sukabumi- Komisi l (satu) DPRD Kabupaten Sukabumi mengucapkan terima kasih serta apresiasi yang sebesar-besar kepada kontingen atlet tim putri U-23 (junior) asal Kecamatan Cikidang Kabupaten Sukabumi yang menjadi juara umum dengan merebut tiga medali emas sekaligus, dari nomor head to head, slalom dan down river race. Sementara di nomor sprint Indonesia hanya menempati posisi ketiga di bawah Canada dan Jepang.

banner 970x90

Kontingen arung jeram sendiri yang baru saja tampil sebagai juara dunia arung jeram di World Rafting Championship 2022 yang berlangsung di Banja Luja, Foca, Bosnia, tiba di tanah Air, pada minggu kemarin (05/06/2022).

Tim yang terdiri atas Selawati Solihin (21), Lista Natasya Peniwati (22), Siti Nurranti (20), Diana Lapanda (20), dan Wulanda Putri Febriana (18) tiba pada pukul 22.10 WIB.

Dengan secara kebetulan bertemu di tempat yang sama di hotel Sukabumi Indah antara kontingen arung jeram beserta komisi satu , Senin (06/06/2022) pada acara berbeda, Komisi I (satu) bertemu dan menyapa serta mengucapkan terima kasih yang sebesar besar atas kesuksesan atlit kontingen arung jeram asal Kabupaten Sukabumi tersebut.

Ketua Komisi I (satu) DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi PDI Perjuangan, Paoji Nurjaman ” kami komisi I (satu) satu DPRD Kabupaten Sukabumi banyak mengucapkan banyak terima kasih yang sebesar-besarnya, kepada para atlet di kontingen arung jeram, yang meraih 3 medali emas dan menjadi juara umum pada pertandingan tingkat juara dunia di Bosnia yang telah membawa nama harum Kabupaten Sukabumi.

Dan mudah-mudahan ke depannya bisa merebut kembali juara dunia lagi, membawa harum kembali Kabupaten Sukabumi di tingkat internasional itu harapan kami.
Dan ini satu motivasi buat semua, dan kita dukung dan doakan agar cabang olah raga lainnya bisa menembus ke pertandingan kancah internasional dan bisa menjadi juara seperti atlet arung jeram ini ” pungkasnya”

Di tempat yang sama anggota Komisi I (satu) dari Fraksi PPP, H. Andri Hidayana menambahkan ” kita merasa bersyukur sekali yah atlet arung jeram asal Kabupaten Sukabumi bisa menjuarai di World Rafting Championship 2022 di Bosnia, saya pribadi juga atas nama lembaga DPRD mengucapkan terima kasih juga apresiasi yang sebesar-besar atas prestasi gemilang itu.

Dan ini menjadi catatan buat kami di DPRD bahwa atlet berprestasi yang telah membawa harum nama daerahnya, perlu sekali menjadi perhatian buat kita semua, terutama kesejahteraannya, karena mereka telah berjuang melalui bidang olah raga, yang telah membawa harum Kabupaten Sukabumi,

Saya berharap ke depannya, pihak eksekutif dalam hal ini pemerintah daerah bisa terus lebih memperhatikan lagi atlet-atlet berprestasi seperti ini, sehingga menjadi spirit motivasi bagi cabang olah raga lainnya, untuk bisa menjuarai di berbagai event-event selanjutnya, ” tambahnya”. (*)

Print Friendly, PDF & Email