Wabup H. Iyos Somantri Hadiri Puncak Peringatan Hari Nelayan Ke-62 Di Palabuhan Ratu

oleh -
Wakil Bupati Sukabumi Drs. H. Iyos Somantri, M.S.i., mewakili Bupati Sukabumi, menghadiri acara puncak Peringatan Hari Nelayan Palabuhanratu ke-62 tahun 2022 bertempat di Dermaga 2 PPN Palabuhanratu Kec. Palabuhanratu

Wartawan Aep Saepudin

Sukabumionline.net, Sukabumi- Wakil Bupati Sukabumi Drs. H. Iyos Somantri, M.S.i., mewakili Bupati Sukabumi, menghadiri acara puncak Peringatan Hari Nelayan Palabuhanratu ke-62 tahun 2022 bertempat di Dermaga 2 PPN Palabuhanratu Kec. Palabuhanratu. Sabtu (21/05/2022).

banner 970x90

Sep Radi Priadika Ketua Umum Hari Nelayan ke-62 dalam laporannya menerangkan bahwa peringatan hari nelayan merupakan bentuk rasa syukur dari para nelayan kepada Allah SWT.

” Peringatan hari nelayan ini merupakan bentuk rasa syukur para nelayan kepada Allah S.W.T. ” terangnya.

Sep radi pun menyebutkan bahwa rangkaian gelaran peringatan hari nelayan ke-62 dimulai dari tanggal 14 Mei dan akan berakhir tanggal 31 Mei.

” Hari ini merupakan acara inti yaitu upacara adat dan larung saji namun bermacam kegiatan pun kami selenggarakan seperti Pelestarian Budaya, Religi, Bakti Sosial, Olahraga, Pengembangan Bakat, Expo Wisata Dan Perikanan” Jelasnya.

Sementara itu Wakil Bupati sangat mengapresiasi kegiatan ini dan akan terus mensuport penyelenggaraan peringatan hari nelayan.

” Saya bangga bisa hadir pada acara ini bersama elemen masyarakat, terutama dengan para nelayan, kita akan suport terus kegiatan hari nelayan ini “

Lanjut disampaikan Wabup, menurutnya bahwa peringatan Hari Nelayan merupakan ikon yang menjadi agenda rutin di Kabupaten Sukabumi

” hari nelayan menjadi ikon bagi pemerintah kabupaten sukabumi kenapa demikian karena yang pertama bahwa ini menjadi agenda rutin Kabupaten Sukabumi kemudian sudah menjadi kalender event provinsi oleh karena itu tidak ada alasan lain untuk dibesarkan lagi ” jelasnya.

Wabup pun berharap ke depan para nelayan di Kabupaten Sukabumi dan khususnya nelayan palabuhanratu bisa lebih maju dan sejahtera.

” Selamat hari nelayan semoga para nelayan lebih maju dan sejahtera” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Wabup menyerahkan secara simbolis santunan kepada jompo dan yatim piatu.

Sumber : DKIP

Print Friendly, PDF & Email