Sekda Monitoring Pospam Wisata Serta Persiapan Pilkades Di Kecamatan Sukabumi

oleh -
Sukabumionline.net, Sukabumi- Sekretaris Daearah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman didampingi PLT Kadis Kesehatan dan Camat Sukabumi melakukan Monitoring Pos Pengaman di Selabintana terkait masa libur Idul Fitri 1443 H

Wartawan Aep Saepudin

Sukabumionline.net, Sukabumi- Sekretaris Daearah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman didampingi PLT Kadis Kesehatan dan Camat Sukabumi melakukan Monitoring Pos Pengaman di Selabintana terkait masa libur Idul Fitri 1443 H, Kamis (05/05/2022).

banner 970x90

Selabintana Kecamatan Sukabumi memang terkenal sebagai objek wisata tujuan banyak wisatawan baik dalam maupun luar daerah, banyak destinasi menarik, sejuk dan mengesankan disana, serta menjadi salah satu ikon Kabupaten Sukabumi.

Menurut Sekda, potensi wisata di Selabintana merupakan kekuatan yang harus dijaga dan dikembangkan secara baik, profesional dan berkelanjutan, bukan saja melestarikan lingkungan, tapi juga sentra oksigen sekaligus pengembangan ekonomi masyarkat.

” Alhamdulillah dengan banyaknya pengunjung tentu akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah, perekonomian masyarakar juga meningkat, tetapi yang tetap harus dijaga adalah sapta pesona pariwisata, dan tetap disiplin prokes” ungkapnya.

Selain meninjau Pos Pengamanan, Sekda bersama jajaran juga melakukan monitoring persiapan pelaksanaan Pilkades serentak 2022 di Kecamatan Sukabumi

” supaya bisa diyakinkan pelaksanaan pilkades berjalan aman, lancar, demokratis dan memenuhi standar protokol kesehatan tentunya” tambahnya

Sementara itu, Camat Sukabumi, Nunung Nurhayati menyatakan bahwa Pos Pengamanan Objek wisata diwilayahnya berfungsi sebagi sarana layanan publik untuk mendukung kelancaran dan kenyamanan pengunjung dan masyarakat

” Supaya kebutuhan pengunjung terkait kenyamanan selama ada di destinasi wisata bisa terfasilitasi, dan kita tahu kenyamanan adalah kebutuhan prioritas pengunjung selama berwisata. Di Pos Pam Selabintana juga disiapkan layanan vaksinasi untuk pengunjung oleh Puskesmas Karawang Sukabumi ” jelasnya.

Mengenai persiapan Pelaksanaan Pilkades, Nunung memaparkan Kecamatan Sukabumi beserta jajaran termasuk pemerintahan Desa, Penyelenggara dan masyarakat secara terpadu siap untuk melaksanakan pilkades secara baik, optimal dan berjalan lancar. (*)

Sumber : DKIP

Print Friendly, PDF & Email