Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri menghadiri acara Silaturahmi Kebhinekaan di bulan Ramadan bersama para Kiyai, Guru Ngaji dan Polri untuk memperkokoh ketahanan nasional mempererat Persatuan dan Kesatuan Bertempat di Pesantren Sallafiyah Darussyifa Al Fithroh Perguruan Islam Yaspida Sukabumi

oleh -
Wakil Bupati Sukabumi Drs. H. Iyos Somantri, M.S.i., menghadiri acara silaturahmi Kebhinekaan di bulan Ramadan bersama para Kiyai, Guru Ngaji dan Polri untuk memperkokoh ketahanan nasional mempererat Persatuan dan Kesatuan

Wartawan Aep Saepudin

Sukabumionline.net, Sukabumi- Pimpinan Ponpes, KH. Supriatna Mubarok menyampaikan apresiasi atas gagasan silaturahmi kebhinekaan, dirinya berharap silaturahmi tersebut akan memperkuat ukhuwah Islamiyah. Kegiatan tersebut bertempat di Pesantren Sallafiyah Darussyifa Al Fithroh Perguruan Islam Yaspida Sukabumi. Senin, (25/04/2022).

banner 970x90

Dalam sambutanya Wakil Bupati mengatakan bahwa Kebhinekaan sejatinya merupakan rahmat dan karunia dari Allah SWT yang dimiliki bangsa Negara Indonesia .

” Jadi sepatutnya segenap warga masyarakat ini memiliki rasa bangga dengan keberagaman suku, adat istiadat , bahasa, agama dan lainnya” ungkapnya

Menurut Wabup, Pondok Pesantren merupakan lembaga pendidikan Islam yang dilaksanakan dengan sistem asrama dengan Kiyai sebagai sentral utama dan Masjid sebagai Pusat Lembaganya.

” Pondok Pesantren sebagai lembaga pendidikan tertua yang memiliki andil besar terhadap perjalanan sejarah bangsa bahkan saat ini mengalami perkembangan yang sangat pesat melalui berbagai jenis pendidikan formal seperti madrasah, sekolah umum, dan perguruan tinggi hingga ke lembaga kursus dan peranan umat” tambahnya.

Di akhir amanatnya, Wakil Bupati berharap dengan adanya silaturahmi ini, Kebhinekaan akan terus memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa menuju masyarakat yang adil dan sejahtera.

Pada kesempatan tersebut diserahkan santunan paket sembako bagi warga masyarakat sekeliling Pondok Pesantren Yaspida Sukabumi. (*)
Sumber : DKIP

Print Friendly, PDF & Email