Jelang Idul Fitri 1443 Hijriyah, Bupati Sukabumi Hadiri Gelar Apel Pasukan Pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2022 Di Makopolres

oleh -
Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H Kepolisian Resor (Polres) Sukabumi menggelar Apel Gelar Pasukan Pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2022 yang dihadiri oleh Bupati Sukabumi Drs. H. Marwan Hamami, M.M., di halaman Makopolres Sukabumi

Wartawan Wahyu Humaedi

Sukabumionline.net, Sukabumi- Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H Kepolisian Resor (Polres) Sukabumi menggelar Apel Gelar Pasukan Pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2022 yang dihadiri oleh Bupati Sukabumi Drs. H. Marwan Hamami, M.M., di halaman Makopolres Sukabumi. Jumat (22/04/2022).

banner 970x90

Operasi ketupat lodaya yang rutin digelar setiap tahun ini merupakan salah satu upaya untuk mengecek kesiapsiagaan menjelang peringatan hari raya idul fitri 1443 H di Kabupaten Sukabumi.

Bertindak selaku inspektur upacara, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami membacakan sambutan tertulis Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) yang menjelaskan bahwa Polri dengan dukungan dari TNI, Pemerintah Daerah, dan pemangku kepentingan lainnya menyelenggarakan Operasi “Ketupat-2022” yang dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 28 April 2022 s.d. 9 Mei 2022.

” Fokus pengamanan adalah 101.700 obyek di seluruh Indonesia baik masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, pelabuhan, stasiun KA, dan bandara ” Jelas Kapolri.

Lanjut disampaikan Bupati, walaupun situasi pandemi Covid-19 di Indonesia saat ini sudah terkendali dimana tingkat penularan berada di bawah angka 1, dengan positivity rate dan BOR rumah sakit berada di bawah standar WHO, namun harus selalu waspada dengan tingkat mobilitas masyarakat yang sangat tinggi dan sangat rawan terhadap terjadinya transmisi Covid-19.

” Kita harus menyiapkan masyarakat agar aman dari penularan Covid-19 dengan terus menggelar kegiatan vaksinasi untuk mengejar target pada 30 April 2022 khususnya wilayah Jawa dan Bali mencapai 100% untuk dosis 2, Booster 30% dan Lansia 70% disertai dengan berbagai upaya pencegahan untuk menyelamatkan bangsa Indonesia dari bahaya pandemi Covid-19 ” terang Kapolri.

Kapolri pun dalam sambutannya menegaskan untuk mengantisipasi berbagai permasalahan menjelang, pada saat dan pasca Idul Fitri 1443 H /tahun 2022.

” Operasi “Ketupat-2022” harus dilaksanakan secara optimal. Perjalan mudik maupun balik berjalan lancar, aman dan sehat. Kejahatan dan gangguan kamtibmas sekecil apapun harus kita cegah dan antisipasi. Ketika operasi ini berhasil, masyarakat dapat melaksanakan aktivitas ibadah Idul Fitri 1443 H/tahun 2022 dengan aman dan sehat, baik dari gangguan kamtibmas maupun dari bahaya Covid-19. Untuk itu, laksanakan operasi ini dengan penuh rasa tanggung jawab dengan dukungan penuh masyarakat” pungkasnya.

Apel gelar pasukan operasi ketupat lodaya 2022 tidak hanya diikuti oleh unsur kepolisian, namun ada unsur TNI, Satpol PP, Dishub dan perangkat daerah pemerintah Kabupaten Sukabumi. (*)
Sumber : DKIP

Print Friendly, PDF & Email