Baksos FPYD Cijengkol Wabup Berharap “Kepedulian Sosial Harus Jadi Motivasi Bagi Semua”

oleh -
Wakil Bupati Sukabumi Drs. H. Iyos Somantri, M.S.i., menghadiri Bakti Sosial pemberian santunan yatim piatu Forum Peduli Yatim Desa ( FPYD ) Desa Cijengkol Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi

Wartawan Aep Saepudin

Sukabumionline.net, Sukabumi- Wakil Bupati Sukabumi Drs. H. Iyos Somantri, M.S.i., menghadiri Bakti Sosial pemberian santunan yatim piatu Forum Peduli Yatim Desa ( FPYD ) Desa Cijengkol Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi Rabu (20/04/2022). acara dilaksanakan di Sekretariat FPYD Kampung Selakopi Desa Cijengkol Kecamatan Caringin.

banner 970x90

Wakil Bupati dalam sambutanya mengatakan pemberian santunan bagi anak yatim yang dilakukan oleh FPYD merupakan kegiatan baik dan harus menjadi agenda rutin.

” kami dorong agar kegiatan ini terus berkelanjutan, bagi anak-anak yatim yang menerima mudah-mudahan dapat memanfaatkannya sebaik mungkin” ungkapnya.

Wabup menegaskan bahwa anak-anak yatim harus dibimbing menjadi anak yang sholeh dan sholehah karena mereka adalah generasi penerus dan menjadi bagian kemajuan pembangunan bangsa.

“Kami mengapresiasi kegiatan ini. Bagus sekali sebagai terobosan untuk membantu masyarakat dan meningkatkan kepedulian sosial ,” tambahnya.

Drinya berharap santunan untuk anak yatim tersebut, harus menjadi motivasi bagi komunitas lain agar melakukan aksi-aksi sosial yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Tujuannya agar lebih banyak lagi pihak yang terbantu.

Ke depan, lanjut Wabup, semua kalangan harus memiliki inisiatif untuk melakukan aksi sosial. Semakin banyak komunitas yang peduli terhadap kaum dhuafa semakin meningkat pula taraf kehidupan masyarakat.

“Kepedulian sosial merupakan bentuk empati terhadap sesama yang dapat mendorong terwujudnya Kabupaten Sukabumi yang religius, maju, dan inovatif menuju masyarakat maju lahir dan batin,”

Pada kesempatan tersebut diberikan santunan secara simbolis oleh Wakil Bupati kepada 5 orang perwakilan anak yatim.

Ikut mendampingi acara, Camat Caringin, Heri Sukarno beserta jajaran, Kades Cijengkol Haer Suhermansyah, beserta jajaran pengurus FPYD serta unsur OKP, tokoh pemuda, dan juga para tokoh ulama setempat.

Kades Cijengkol di sela-sela acara menyampaikan ” ini kegiatan yang sifatnya rutinitas, yang kita laksankan hari-hari yang sangat bermakna, termasuk di bulan ramadhan seperti biasa kita lakukan, dan kita mendapat suport dari Ketua Dewan Pembina FPYD, Bapak Wakil Bupati Drs. H. Iyos Somantri, M.S.i., sehingga acara kita jadikan acara rutinitas bahkan ini menjadi agenda acara Pemkab Sukabumi, seperti beliau sampaikan seperti itu, ” ungkap Kades Haer”

Awalnya, lanjut kades ” Jumlah anak yatim binaan FPYD itu sebanyak 48 orang, seiring berjalannya waktu bertambah menjadi 70 orang, dan sudah merambah keluar dari pada Desa Cijengkol, dan yang sekarang diberi santunan pun sebanyak 70 orang ” pungkasnya ” (*)

Print Friendly, PDF & Email