Muhibah Ramadhan Wabup Paparkan Program Unggulan Di Desa Sukaresmi Cisaat

oleh -
Wakil Bupati Sukabumi Drs. H. Iyos Somantri, M.S.i., paparkan program unggulan dalam pelaksanaan Muhibah Ramadhan tingkat Kabupaten Sukabumi tahun 2022/1443 Hijriyah yang terus berjalan

Wartawan Wahyu Humaedi

Sukabumionline.net, Sukabumi- Wakil Bupati Sukabumi Drs. H. Iyos Somantri, M.S.i., paparkan program unggulan dalam pelaksanaan Muhibah Ramadhan tingkat Kabupaten Sukabumi tahun 2022/1443 Hijriyah yang terus berjalan. Rangkaian kegiatan yang ke delapan yang jatuh pada tanggal 19 April 2022 ini, dilaksanakan di Masjid Muadz bin Jabal, Kampung Garungkidul Desa Sukaresmi Kecamatan Cisaat.

banner 970x90

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri. Silaturahmi ini, diikuti pula Sekda Ade Suryaman dan para kepala perangkat daerah.

Acara diawali dengan ekspos zakat, infak, dan sedekah (ZIS) oleh Baznas Kabupaten Sukabumi. Selain itu, dilakukan juga penyerahan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi untuk Masjid dan masyarakat.

H. Iyos Somantri mengatakan, kegiatan muhibah ramadhan merupakan agenda rutin untuk bersilaturahmi dengan masyarakat. Selain itu, kegiatan ini pun untuk memaparkan berbagai program unggulan Kabupaten Sukabumi.

“Salah satu visi kami di Kabupaten Sukabumi ialah, religius. Visi ini untuk mengokohkan hal dunia dan akhirat di Kabupaten Sukabumi. Sehingga masyarakat bisa sejahtera lahir batin. Baik di dunia ataupun di akhirat,” ujarnya.

Maka dari itu, berbagai program dalam peningkatan kereligiusan masyarakat digelorakan. Mulai dari pemberian beasiswa bagi hafidz hingga memberikan penghargaan kepada guru Madrasah Diniyah.

“Kami ingin Kabupaten Sukabumi ini diisi generasi yang Qurani. Maka dari itu, kereligiusan ini kami perkuat,” Tidak boleh sekadar mengejar dunia, harus kuat juga membangun akhirat. Ilmu pengetahuan harus mantap, iman pun harus kuat,” ungkapnya.

Dari sisi kesejahteraan, Pemkab Sukabumi mendorong agro bisnis dan pariwisata berkelanjutan. Pasalnya, Kabupaten Sukabumi memiliki lahan pertanian dan perkebunan yang melimpah. Selain itu, sebagian besar penduduknya adalah petani.

“Tempat pariwisata pun sangat banyak. Apapun ada di Sukabumi. Makanya, kita dorong dari agro bisnis dan pariwisata,” bebernya.

Tak hanya itu, pelayanan kesehatan pun ditingkatkan. Salah satunya lewat pelayanan kesehatan gratis.

“Bahkan ada juga pelayanan dokter masuk kampung,” bebernya.

Camat Cisaat Yudi Mulyadi menambahkan, realisasi pelayanan kesehatan ke masyarakat direalisasikan melalui berbagai kegiatan. Salah satunya vaksinasi yang dilaksanakan di dalam kegiatan muhibah ramadhan.

“Dalam pelayanan kesehatan, kami menyedikan vaksinasi dari Puskesmas Cisaat. Silahkan yang datang ke acara muhibah untuk divaksin,” terangnya.

Kabag Kesra Setda Kabupaten Sukabumi H. Habiburrohman mengatakan, muhibah ramadhan di wilayah Kecamatan Cisaat merupakan yang ke delapan dalam rangkaian muhibah ramadhan tingkat Kabupaten Sukabumi tahun 2022/1443 hijriah.

“Muhibah ramadhan ini, merupakan agenda rutin yang dilakukan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat,” bebernya.

Meskipun, dalam dua tahun terakhir sempat tidak dilaksanakan. Hal itu berkaitan adanya pandemi covid 19 “Alhamdulillah, tahun ini bisa terlaksana kembali. Meskipun, di tengah keterbatasan dalam pelaksanaannya,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut, diakhiri dengan tausyiah dan doa bersama. (*)

Print Friendly, PDF & Email