Serempak 8 Desa Di Kecamatan Cicantayan, Fasilitasi Penyaluran BPNT dan BLT Migor Bagi 4296 KPM Sambil Di Vaksin

oleh -
Serempak delapan Desa yang ada di Kecamatan Cicantayan bantu memfasilitasi penyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bersamaan dengan pembagian Bantuan Langsung Tunai ( BLT) minyak goreng (Migor)

Wartawan Aep Saepudin

Sukabumionline.net, Sukabumi- Serempak delapan Desa yang ada di Kecamatan Cicantayan bantu memfasilitasi penyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bersamaan dengan pembagian Bantuan Langsung Tunai ( BLT) minyak goreng (Migor) semua dilaksanakan pada hari Jumat (15/04/2022).

banner 970x90

Delapan Desa Tersebut diantaranya, Desa Cicantayan, Desa Sukadamai, Desa Hegarmanah, Desa Manggis, Desa Cimahi, Desa Cisande, Desa Cijalingan, dan Desa Lembur Sawah.

Bantuan dari Pemerintah Pusat, melalui Kemensos tersebut, yang disalurkan melalui PT Pos Indonesia, khususnya di Kecamatan Cicantayan diberikan secara tunai , dari mulai BPNT juga BLT Migor.

Berdasarakan penelusuran di lapangan, selain fasilitasi penyaluran bantuan tersebut, delapan Desa yang ada di Kecamatan Cicantayan juga melaksanakan vaksinasi dengan menggandeng tim vaksinator dari Puskesamas setempat.

Seperti yang dilaksanakan di Desa Lembur sawah yang langsung dimonitor Tikor Kecamatan, dalam hal ini dipimpin langsung oleh Sekmat Cicantayan Ramdan S, S.P.d., didampingi Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa Joppi Jr S.K.M., M.M.Kes.
Berajalan sesuai harapan, dan warga KPM BPNT juga BLT Migor, menerima bantuan secara tunai, sebesar 500 ribu, dengan persentase, BPNT untuk bulan April sebesar 200 ribu dan BLT Migor 300 ribu, untuk tiga bulan, April, Mei dan bulan Juni 2022.

Seperti yang disampaikan Kades Lembursawah Hj. Eti Rumiati, S.Pd. ” Hari ini kita fasilitasi pembagian bantuan BPNT juga BLT minyak goreng bagi 697 KPM, kami di sini tidak ada unsur untuk mengarahkan bagi warga KPM untuk pembelanjaannya, silahkan belanja dimana saja yang penting nanti pembelanjaan memenuhi unsur dari pemerintah, di antaranya barang yang dibelinya harus ada karbohidrat, unsur hewani, juga yang lainnya, juga kita di sini dilaksanakannya vaksinasi, bagi warga KPM yang belum divaksin dosis 1, 2, dan 3 , bisa divaksin dulu, alhamdulillah sampai saat ini berjalan dengan lancar ” Ucapnya.

Di tempat yang sama Sekmat Cicantayan Ramdhan selaku Tikor setempat menambahkan ” untuk hari ini kita memonitor pembagian BPNT juga BLT Migor yang dibagikan secara tunai oleh bank penyalur yang ditunjuk pemerintah PT POS Indonesia, masing-masing KPM menerima 500 ribu. Untuk BPNT 200 ribu dan untuk BLT Migor 300 ribu. ” Ucapnya

Dan untuk Kecamatan Cicantayan hari ini 8 Desa serempak memfasilitasi penyaluran tersebut, dengan jumlah Keluarga Penerima Manfaat ( KPM) berjumlah 4296, yang terbagi di delapan desa yang ada, dan kegiatan kita ini di kolaborasikan dengan vaksinasi, untuk dosis vaksin, ke 1, 2 dan dosis ke 3, kegiatan ini bisa disebut, sambil menyelam minum air ” ujarnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email