Wabup H. Iyos Somantri, Didampingi Sekda Ade Suryaman Hadiri Muhibah Ramadhan Di Masjid Attarbiyah Batununggal

oleh -
Wakil Bupati Sukabumi Drs. H. Iyos Somantri, M.S.i., beserta Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman, S.H.,M.M., juga Forkopimda dan Perangkat Daerah Kabupaten Sukabumi menghadiri muhibah ramadhan 1443 H.

Wartawan Aep Saepudin

Sukabumionline.net, Sukabumi- Wakil Bupati Sukabumi Drs. H. Iyos Somantri, M.S.i., beserta Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman, S.H.,M.M., juga Forkopimda dan Perangkat Daerah Kabupaten Sukabumi menghadiri muhibah ramadhan 1443 H., bertempat di Masjid Jami Attarbiyah Desa Batununggal Kecamatan Cibadak, Rabu (13/04/2022).

banner 970x90

Pada kegiatan tersebut Wabup menyampaikan, muhibah ramadhan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi antara pemerintah Kabupaten Sukabumi dengan masyarakat dan para ulama serta umaro, sekaligus untuk menyampaikan terkait program kerja pemerintah Kabupaten Sukabumi.

“ Atas nama pemkab Sukabumi kami ingin beraudiensi secara langsung dengan bapak ibu dari hati ke hati ” terangnya.

Wabup mengatakan pemerintah Kabupaten Sukabumi berkeinginan untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Sukabumi yang religius sesuai Visi Misi Kabupaten Sukabumi.

“Untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan kerjasama dengan ulama serta umaro dan seluruh stakeholder” ungkapnya.

Wabup menyebut salah satu yang tak kalah penting dalam mewujudkan Sukabumi religius adalah dengan mencetak anak-anak bangsa dalam hal berbudi pekerti melalui Madrasah Diniyah, sebagaimana yang telah dilakukan pemerintah, yaitu melalui program peningkatan madrasah, hingga mensupport para guru agama.

“Untuk menciptakan Sukabumi religius, salah satunya dengan memperhatikan hal-hal tersebut” tambahnya.

Lebih lanjut Wabup mengatakan, ingin mendorong anak-anak yang hafiz Al-Qur’an mulai dari tingkat SD sampai SLTP dengan memberikan beasiswa.

“untuk memberikan semangat, dalam rangka mendidik anak bangsa di bidang keagamaan” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut turut dilaksanakan penyerahan bantuan dari Pemkab Sukabumi berupa uang sebesar lima belas juta rupiah kepada DKM Attarbiyah dilanjutkan dengan pemberian santunan secara simbolis kepada penerima oleh Wabup dan Sekda.

Wabup dan Sekda pada acara tersebut didampingi unsur Forkopimda diantaranya, Kabag Kesra Habiburohman, Ketua Baznas Unang Sudarma, Perwakilan Kajari Kab. Sukabumi, Muspika setempat yang dipimpin Camat Cibadak Lesto Rosadi, unsur pemdes setempat, yang dipimpin Kades Dudung Iskandar, serta para pengurus dan ulama serta umaro masjid Attarbiyah lainnya. (*)

Sumber : DKIP

Print Friendly, PDF & Email