dr. Ribka Tjiptaning Hadir Penuhi Undangan, Dan Tangkap Aspirasi Mahasiswa Peserta Aksi

oleh -
Anggota DPR R.I. Komisi Vll, dr. Ribka Tjiptaning dari Fraksi PDI Perjuangan penuhi undangan Ketua DPRD Kota Sukabumi Kamal Suherman untuk menerima aspirasi Mahasiswa peserta aksi di Kota Sukabumi

Wartawan Aep Saepudin

Sukabumionline.net, Sukabumi- Anggota DPR R.I. Komisi Vll, dr. Ribka Tjiptaning dari Fraksi PDI Perjuangan penuhi undangan Ketua DPRD Kota Sukabumi Kamal Suherman untuk menerima aspirasi Mahasiswa peserta aksi di Kota Sukabumi, Selasa (12/04/2022).

banner 970x90

Diketahui ratusan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Menggugat, melakukan aksi di Kota Sukabumi untuk menyampaikan tuntutannya kepada pemerintah yaitu menolak naiknya harga minyak goreng, BBM, dan kenaikan pajak (PPN), dan terakhir realisasikan reforma agraria juga tuntutan lainnya.

Dari pantauan, Mahasiswa peserta aksi berangkat dari titik kumpulnya di lapang merdeka untuk melakukan Long March, berangkat menuju bundaran Tugu Adi Pura, dilanjut ke depan Uneversitas Ummi, masuk jalan Juanda dan ke depan Gedung DPRD Kota Sukabumi, aksi tersebut dijaga ketat oleh pihak Kepolisian Resort Sukabumi Kota yang dipimpin AKBP SY Zaenal Abidin, serta ikut hadir mengawal unsur TNI dari Kodim O6O7 Sukabumi.

Di depan Gedung DPRD Kota Sukabumi, Mahasiswa peserta aksi menyampaikan orasi menyampaikan tuntutannya kepada para wakil rakyat, di tempat tersebut diterima langsung Ketua DPRD Kota Sukabumi Kamal Suherman beserta jajaran, nampak hadir Anggota DPR R.I. Dapil Kota dan kabupaten Sukabumi dari Fraksi PDI Perjuangan dr. Ribka Tjiptaning didampingi Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Barat Muhammad Jaenudin, wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudi Suryadkrama, serta unsur Muspida Kota lainnya.

Setelah mendengar langsung apa yang menjadi tuntutan para Mahasiswa Peserta Aksi , anggota DPR R.I. dari Fraksi PDI Perjuangan dr. Ribka Tjiptaning menyampaikan kepada awak media ” ya kalau aksi mahasiswa saya menganggapnya itu hal biasa ya, karena semua aksi, demontrasi, menyampaikan aspirasi, itukan di lindungi pasal 28 UUD 1945, menyampaikan pendapat secara tertulis atau secara lisan itu biasa selagi masih dalam koridor , ” ungkapnya”

dr. Ribka melanjutkan ” tadinya saya akan menerima secara tertulis di DPR bisa disampaikan, tapi tadi kita sudah mendengar orasi mereka dan sudah menangkaplah apa yang mereka sampaikan, tapi alangkah lebih baik petisi ini dibuat secara tertulis, tapi mereka sepertinya menolak tidak menerima, kalau anggota DPR R.I. yang datang hanya satu orang, seperti mereka kurang menghendakilah. Tetapi paling tidak kita sudah menangkaplah, itu seperti yang disampaikan daerah-daerah lain maupun yang di pusat.

Walau hari ini saya ada rapat paripurna, tapi saya lebih memilih undangan ini, karena saya merasa anggota DPR R.I. yang dipilih rakyat Sukabumi jangan lupa lah, di situ ada dua pilihan, antara paripurna atau datang ke sini, dan saya memilih kehadiran di sini lebih penting.” pungkasnya ” (*)

Print Friendly, PDF & Email