Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami Didampingi Ketua DMI, Resmikan Masjid Daarul Muttaqiin Talaga

oleh -
Bupati Sukabumi Drs. H. Marwan Hamami, M.M., yang didampingi Ketua DMI kabupaten Sukabumi Drs. KH. Abdul Aziz, meresmikan Masjid Besar Daarul Muttaqiin di Desa Talaga Kecamatan Caringin

Wartawan Aep Saepudin

Sukabumionline.net, Sukabumi- Bupati Sukabumi Drs. H. Marwan Hamami, M.M., yang didampingi Ketua DMI kabupaten Sukabumi Drs. KH. Abdul Aziz, meresmikan Masjid Besar Daarul Muttaqiin di Desa Talaga Kecamatan Caringin, Selasa, (12 /04/2022). Menurut informasi yang didapat, masjid tersebut siap menampung jama’ah sebanyak 500 orang.

banner 970x90

Dan berdasarkan data yang dihimpun, masjid tersebut berdiri di atas lahan seluas 1.220 meter persegi. Masjid yang saat ini diresmikan, merupakan hasil renovasi dari awal berdiri pada tahun 1999.

H. Marwan Hamami mengaku bangga kepada masyarakat sekitar Masjid Besar Daarul Muttaqiin Kecamatan Caringin. Lewat gotong royong masyarakat, masjid besar itu bisa terwujud dan dimanfaatkan untuk beribadah.

“Saya bersyukur dan bangga masjid besar ini terbangun atas swadaya masyarakat. Masjid ini sangat indah,” ujarnya.

Menurut H. Marwan, gotong royong masyarakat masih sangat tinggi, artinya semangat kebersamaan masih baik dan terjalin kuat

“Dengan bergotong royong, Insya Allah semua pasti terwujud,” ucapnya.

Selanjutnya, fungsi masjid ini bisa lebih dimanfaatkan untuk meningkatkan ilmu masyarakat. Hal itu dengan diadakan berbagai kegiatan keagamaan di masjid tersebut.

“Masjid ini bisa diisi dengan berbagai kegiatan. Mulai dari pengajian hingga kajian Alquran. Sebab, keberadaan masjid ini harus terasa manfaatnya oleh masyarakat,” ungkapnya.

Ketua DKM Masjid Besar Daarul Muttaqiin Syamsul Huda mengatakan, renovasi masjid ini baru tahap awal. Sebab,masih ada beberapa bagian yang akan dibangun.

Menurutnya, masjid yang dibangun di lahan wakaf ini, sering dilakukan berbagai kegiatan keagamaan. Mulai dari kegiatan orangtua hingga anak-anak.

“Kita sudah rutin melaksanakan berbagai kegiatan keagamaan di sini,” terangnya.

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan penyerahan bantuan uang tunai dari Pemda Kabupaten Sukabumi untuk masjid.

Selain Ketua DMI Drs. KH. Abdul Aziz yang mendampingi Bupati Sukabumi Drs. H. Marwan Hamami , ikut serta Kabag Kesra Habiburohman, ketua Baznas, Unang Sudarma, muspika caringin yang dipimpin Heri Sukarno, unsur Pemdes setempat, serta jajaran pengurus DKM Masjid Darrul Muttaqin. (*)

Print Friendly, PDF & Email