Bupati Sukabumi Awali Muhibah Ramadhan 1443 H. Di Desa Sampora Cikidang

oleh -
Di bulan suci ramadhan 1443 Hijriah, Bupati Sukabumi Drs. H. Marwan Hamami, M.M., beserta Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman, S.H., M.M., mengawali kegiatan muhibah ramadhan tingkat Kabupaten Sukabumi di Masjid Al-Ikhlas RT.03/05 Desa Sampora Kecamatan Cikidang

Wartawan Aep Saepudin

Sukabumionline.net, Sukabumi- Di bulan suci ramadhan 1443 Hijriah, Bupati Sukabumi Drs. H. Marwan Hamami, M.M., beserta Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman, S.H., M.M., mengawali kegiatan muhibah ramadhan tingkat Kabupaten Sukabumi di Masjid Al-Ikhlas RT.03/05 Desa Sampora Kecamatan Cikidang. Selasa (05/04/2022)

banner 970x90

Kegiatan tersebut, diawali dengan penyerahan bantuan oleh Bupati kepada masyarakat. Mulai dari bantuan untuk Masjid Al-Ikhlas dan sembako kepada 100 orang.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setda H. Habiburohman menjelaskan bahwa muhibah merupakan kegiatan rutin Pemkab Sukabumi setiap bulan ramadhan, Masjid Al-Ikhlas ini merupakan mesjid pertama dilaksanakannya Muhibah ramadhan 1443 Hijriyah.

” Kegiatan muhibah ramadhan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Pemkab Sukabumi setiap bulan ramadhan ” terangnya.

Kabag Kesra pun menyebutkan bahwa kegiatan muhibah ini menjadi sarana silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

” Muhibah ini merupakan sarana silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat khususnya masyarakat Desa Sampora Kecamatan Cikidang” Imbuhnya.

Sementara itu, Bupati sangat bersyukur pada tahun ini bisa kembali melaksanakan muhibah ramadhan yang tertunda selama 2 tahun akibat dari tingginya kasus penyebaran covid-19.

” Alhamdulilah di awal ramadhan ini kita bisa bersilaturahmi kembali, semoga silaturahmi ini diberkati oleh Allah Subhanahu Wata’ala” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan Bupati, bahwa kebersamaan masyarakat merupakan hal terpenting dalam menjaga kondusifitas di daerah.

” Gotong royong masyarakat, kebersamaan masyarakat untuk membangun Kabupaten Sukabumi merupakan hal yang penting yang harus ditingkatkan sehingga kondusifitas Kabupaten Sukabumi bisa terjaga” jelasnya.

Bupati pun menyampaikan apresiasi terhadap masyarakat Sampora yang secara bahu membahu membangun sarana ibadah/masjid tanpa mengandalkan bantuan.

” masyarakat Cikidang ini luar biasa bisa membangun masjid secara swadaya, bangun masjid oleh kita biar pahalanya oleh kita juga ” ungkapnya.

Di akhir amanatnya Bupati meminta kepada masyarakat agar terus waspada terhadap penyebaran virus covid-19.

” Meskipun kondisi corona mulai melandai namun kita harus tetap waspada dan hati-hati terutama anak-anak dan usia lanjut” pungkasnya.

Hadir pula pada kesempatan tersebut jajaran Forkopimda Kabupaten Sukabumi dan Jajaran Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Sukabumi. (*)

Sumber : DKIP

Print Friendly, PDF & Email