Wabup Dampingi Kunker Menhub, Tinjau Sarpras Transportasi Di Stasiun Cicurug

oleh -
Wakil Bupati Sukabumi Drs. H. Iyos Somantri, M.S.i., Mewakili Bupati mendampingi kunjungan kerja Menteri Perhubungan R.I. Budi Karya Sumadi dalam rangka meninjau Sarana Prasarana Transportasi di Provinsi Jawa Barat khususnya yang berada di Kabupaten Sukabumi, bertempat di stasiun Cicurug Kecamatan Cicurug

Wartawan Aep Saepudin

Sukabumionline.net, Sukabumi-  Wakil Bupati Sukabumi Drs. H. Iyos Somantri, M.S.i., Mewakili Bupati mendampingi kunjungan kerja Menteri Perhubungan R.I. Budi Karya Sumadi dalam rangka meninjau Sarana Prasarana Transportasi di Provinsi Jawa Barat khususnya yang berada di Kabupaten Sukabumi, bertempat di stasiun Cicurug Kecamatan Cicurug, Minggu (03/04/2022).

banner 970x90

Dalam kesempatan tersebut Menteri Perhubungan R.I. Budi Karya Sumadi didampingi Walikota Bogor Bima Aria serta Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri meninjau Sarana Prasarana di stasiun Cicurug terkait rencana pengembangan kawasan di sekitar stasiun-stasiun pada jalur ganda Paledang – Cicurug.

Menurut Menhub tujuan dari kunjungannya tersebut adalah dalam rangka untuk memastikan jalur konektivitas stasiun Sukabumi-Bogor.

” Untuk kesekian kalinya kehadiran saya ialah untuk menginfeksi jalur dari Bogor ke Sukabumi yang tidak lain karena diperintah Bapak Presiden untuk memastikan konektivitas jalan yang vital-vital ” Jelasnya.

Lanjut disampaikan Menhub, untuk memperlancar arus lalu lintas, Kementerian Perhubungan merekayasa kontruksi membuat jalur Bogor-Cicurug.

” Bogor-Sukabumi adalah satu perjalanan penuh historis dan juga secara ekonomis melayani banyak masyarakat dan barang-barang oleh karenanya kementerian perhubungan melakukan satu upaya rekayasa kontruksi yang mengurangi ketinggian dan membuat jalur Bogor-Cicurug yang gunanya agar kapasitas kereta bertambah dari lima, enam, delapan dan kecepatannya meningkat atau bertambah”

Menhub pun akan membuat stasiun menjadi lebih menarik yang bisa membuat nyaman masyarakat dan berjanji di minggu ini akan bisa beroperasi.

” Kami akan membuat stasiun-stasiun ini menjadi lebih menarik dengan konten wisata hingga masyarakat lebih bisa menikmati stasiun ini, dan meminta maaf karena selama 8 bulan kereta api tidak beroperasi, kita pastikan akhir minggu ini bisa beroperasi dengan waktu yang lebih cepat dan kapasitas lebih banyak” ujarnya.

Sementara itu Wabup sangat mengapresiasi atas infeksi yang dilakukan oleh Menteri Perhubungan

” Saya atas nama Pemkab Sukabumi menyampaikan apresiasi terhadap Bapak Menteri Perhubungan yang telah menginisiasi kegiatan ini dan pada hari ini melakukan infeksi” Ungkapnya.

Menurut Wabup, masyarakat Sukabumi sudah menanti jadwal operasi KA Sukabumi- Bogor ini.

” Masyarakat Sukabumi sangat menanti-nanti KA ini atau doubletrack ini” Jelasnya

Menurut Wabup, masyarakat yang datang ke Kabupaten Sukabumi dengan menggunakan kereta api tidak hanya berkunjung saja namun bisa meningkatkan destinasi pariwisata Kabupaten Sukabumi.

” kehadiran warga masyarakat dari Bogor dan daerah lainnya tidak hanya jalan-jalan semata, tidak hanya berkunjung saja namun bisa menikmati destinasi wisata di Kabupaten Sukabumi khususnya Geopark “

Wabup pun berharap ke depan angkutan barang bisa menggunakan kereta api sehingga akan mengurangi tingkat kemacetan.

” Dengan adanya doubletrack ini akan mempermudah dan memperlancar arus lalu lintas, kami berharap kepada bapak Menteri bahwa angkutan barang bisa memakai kereta api dan tidak menggunakan jalan protokol sehingga akan ada pengurangan jumlah angkutan di jalan dan otomatis tingkat kemacetan akan berkurang” ungkapnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email