dr. Ribka Tjiptaning Kunjungi 3 orang Anak , Yang Sempat Viral Mengalami Kesulitan Hidup Di Nagrak Sukabumi

oleh -
Anggota DPR RI Komisi Vll ( Tujuh) Dari Faksi PDI Perjuangan, dr. Ribka Tjiptaning mengunjungi tiga orang anak yatim, yang sempat viral beberapa waktu lalu yang menurut informasi hanya bisa makan dengan nasi dicampur garam saja.

Wartawan Aep Saepudin

Sukabumionline.net, Sukabumi- Anggota DPR RI Komisi Vll ( Tujuh) Dari Faksi PDI Perjuangan, dr. Ribka Tjiptaning mengunjungi tiga orang anak yatim, yang sempat viral beberapa waktu lalu yang menurut informasi hanya bisa makan dengan nasi dicampur garam saja.

banner 970x90

Ketiga orang anak yatim tersebut, kesatu, Yuna (8) tahun, kedua Nurani (3) tahun dan ketiga Filani (2) tahun, yang ketiga anak tersebut saat ini ditemani neneknya, Ma Atikah (44) tahun dan mereka semua bertempat tinggal di Kampung Cisadaria, RT. 005 RW. 002, Desa Cisarua Kecamatan Nagrak, kabupaten Sukabumi.

Di tengah kesibukannya di Jakarta sebagai Anggota DPR RI , dr. Ribka merasa terketuk hatinya dan menyempatkan waktu untuk meninjau dan melihat langsung ke rumah anak yang sempat viral mengalami kesulitan hidup tersebut, beliau yang berangkat dari daerah pemilihan Kota dan Kabupaten Sukabumi, merasa ikut bertanggung jawab atas apa yang menimpa ketiga anak tersebut dan merasa harus ikut hadir di tengah-tengah mereka.

Kedatangan dr. Ribka Tjiptaning disambut Ma Atikah selaku nenek yang sehari-hari mengasuh cucunya itu, di lokasi dr. Ribka berbincang dengan Ma Atikah dan menanyakan langsung tentang kondisi cucu-cucunya itu.
Setelah berbincang, dr. Ribka menyerahkan bantuan berupa peralatan makan minum, bahan makanan serta uang tunai yang diterima langsung oleh Ma Atikah.

Setelah melihat langsung kondisi ketiga anak tersebut, dr. Ribka menyampaikan kepada awak media ” hari ini saya melihat langsung kondisi anak tersebut, kondisinya masih sangat bagus ya, anak-anak nya juga sehat ya, kalau dilihat dari tolok ukur , dari rambut , dari kulit, juga berat badannya pun baguslah. dan neneknya sangat peduli sekali, ” ungkapnya

Ya mungkin ada yang ke sini mau ngambil/ mengadopsi jadi nenek sangat ketakutan sekali kalau mereka dipisahkan , ya kan yang namanya seorang nenek tidak ingin dipisahkan, semenderita apapun mereka tidak mau dipisahkan, inginnya selalu bersama dan neneknya pun orang yang cukup tau tentang kebersihan, juga kesehatan sangat baik sekali.

Saya datang ke sini untuk membantu perekonomian mereka, kita akan usahakan bantu untuk mendapatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) , kan tadi anaknya ada yang sudah sekolah SD, kita usahakan mendapatkan bantuan.

Tadinya sih kalau mereka benar-benar sangat menderita , kita akan boyong atau dibawa ketiga cucunya dan neneknya ini ke Rumah Aspirasi , kan saat ini rumah aspirasi sekarang menampung, lansia, anak terlantar, dan juga ODGJ sebelum diambil oleh Dinsos untuk dibawa ke rumah sakit jiwa , ” pungkasnya”

Dari hasil pantauan keluarga Ma Atikah dan ketiga cucunya tersebut , sangat gembira sekali kedatangan rombongan dr. Ribka Tjiptaning yang telah memberikan bantuan kepadany. (*)

Print Friendly, PDF & Email