Bentuk Generasi Islami, Bakang AA : Lantunkan Asmaul Husna dan Shalawat Nabi Sebelum Belajar Di Sekolah

oleh -
Kades Cipeundeuy Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi Bakang Anwar As'adi, menginisiasi untuk menjalin kerjasama dengan pihak sekolah

Wartawan Dicky Sopyan

Sukabumionline.net, Sukabumi- Trauma dengan masa lalu kelam dari kehidupan para remaja di wilayahnya, Kades Cipeundeuy Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi Bakang Anwar As’adi, menginisiasi untuk menjalin kerjasama dengan pihak sekolah. Kerjasama dan kemitraan yang dimaksud adalah membuat tradisi baru untuk membina dan membentuk mental spiritual anak didik sejak dini.

banner 970x90

“Kami telah menyurati seluruh kepala sekolah baik formal maupun non formal, yang ada wilayah Desa Cipeundeuy ini. Dimana kami meminta agar sebelum memulai kegiatan pembelajaran agar para guru memandu anak didiknya untuk membaca Asmaul Husna dan Shalawat lebih dahulu sebelum memulai belajar. Tujuannya, untuk meminimalisir tingkat kenakalan remaja yang pernah terjadi di masa lalu,” kata Bakang.

Berdasarkan Visi Bupati Sukabumi Periode 2021-2026 yakni terwujudnya Kabupaten Sukabumi yang Religius, Maju dan Inovatif menuju masyarakat sejahtera lahir batin.

Dengan Misi Membangun Sumber Daya Manusia yang Beriman, Berbudaya dan Berdaya Saing, yang memiliki korelasi dengan Visi Kepala Desa Cipeundeuy Periode 2019 -2025.

Terwujudnya Desa Cipeundeuy yang agamis maju dan sejahtera dengan misi, Mewujudkan Sumber Daya Manusia yang Agamis dan Berkarakter.

Maka untuk mewujudkannya, perlu segera dilakukan program yang selaras dengan Visi- Misi Bupati Sukabumi dan Kepala Desa Cipeundeuy. Untuk itu, dirinya mengimbau kepada seluruh kepala sekolah, baik dari tingkat PAUD sampai SLTA yang berada di wilayah Desa Cipeundeuy untuk menyampaikan himbauan ini kepada tenaga pengajar.

Tugas tambahan bagi tenaga pengajar yaitu memimpin pembiasaan membaca Asmaul Husna dan Sholawat Kepada Nabi Besar Muhammad SAW. Selanjutnya, melaksanakan pembiasaan membaca Asmaul Husna dan Sholawat kepada Nabi Besar Muhammad SAW sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai. Program ini diharapkan terus dilaksanakan tanpa ada batas waktu.

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Cipeundeuy, Bakang Anwar As’Adi melalui Kasi Pemerintahan ( Kasipem) Ai Nurjamilah, mengundang kepada 16 Kepala sekolah yang ada di wilayah Desa Cipeundeuy dari mulai tingkat PAUD sampai tingkat SLTA, Jum’at (25/03/2022).

Sebanyak 14 sekolah ikut berpartisipasi di dalamnya. Ke-14 sekolah itu adalah MDTA Ar-rahmah , SDN Ratu Mandala, SDN 1 Cipeundeuy, RA Banu Ahyan, MTQ Banu Ahyan, MDTA Al-kamaliah, SMKN 1 Surade, SDN 2 Cipeundeuy, MDTA Nurul Ikhlas, PAUD Dahlia, PAUD Al Hidayah 1, PAUD Al Barokah, SDN 3 Cipeundeuy, dan Mts Ar-rahmah.

Dari 16 Kepala sekolah yang diundang, Dua kepala sekolah yang tidak hadir. Untuk kepala sekolah yang tidak menghadiri kepala Desa Cipeundeuy akan mendatanginya untuk dimintai alasannya.

Turut hadir dan penuh dukungan dalam acara tersebut, Ketua BPD Desa Cipeundeuy Tatang Junaedi, Kepala Desa Cipeundeuy Bakang Anwar As’Adi, Bhabinkamtibmas Desa Cipeundeuy Bripka Yudi Sukmawan, Perangkat desa, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. (*)

Print Friendly, PDF & Email