Bencana Longsor Hantam 5 Hektar Sawah Di Desa Cibodas Pelabuhan Ratu

oleh -
Hujan deras yang yang mengguyur semenjak dini hari tadi, kembali menimbulkan bencana longsor di Kampung Babakan Sawah RT. 05 RW. 01 Desa Cibodas Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi

Wartawan Aep Saepudin

Sukabumionline.net, Sukabumi- Hujan deras yang yang mengguyur semenjak dini hari tadi, kembali menimbulkan bencana longsor, kali ini di Kampung Babakan Sawah RT. 05 RW. 01 Desa Cibodas Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi , Sabtu (26/03/2022)

banner 970x90

Seperti yang disampaikan Kepala Desa Cibodas Jajah Junajah, S.Pd., saat meninjau lokasi longsor di Kampung Pasawahan. ” Hari ini telah terjadi bencana musibah longsor di Kampung Babakan Sawah RT. 05 RW. 01 Desa Cibodas Kecamatan Palabuhanratu.
Di areal pesawahan kurang lebih sekitar 5 hektar lahan pesawahan warga terkena longsor juga akses jalan Desa tertimbun matrial longsor, sehingga akses tranportasi warga terganggu terutama anak-anak sekolah yang biasa melewati jalan tersebut, ” ujar Kades Jajah”

Untuk itu, lanjut Kades Jajah ” dengan bencana yang menimpa Desa kami ini, saya atas nama pemdes Cibodas, mohon bantuannya dari pemerintah dalam hal ini BPBD, mudah-mudahaan ini secepatnya ada tindak lanjut, karena ini sangat darurat sekali, ” pungkas Kades Jajah ” (*)

Print Friendly, PDF & Email