Dinas PU Bidang SDA dan KOMIR Kabupaten Sukabumi, Terima Kunjungan SKPD Kabupaten Mesuji Dalam Studi Tiru.

oleh -
Dinas PU Bidang Pengairan dan Komisi Irigasi (KOMIR) menerima kunjungan kerja Bupati Mesuji yang diwakili SKPD Satuan Kerja Perangkat Dinas

Wartawan Wahyu Humaedi

Sukabumionline.net, Sukabumi- Dinas PU Bidang Pengairan dan Komisi Irigasi (KOMIR) menerima kunjungan kerja Bupati Mesuji yang diwakili SKPD Satuan Kerja Perangkat Dinas, dari Provinsi Bandar Lampung dalam rangka studi tiru ke Kabupaten Sukabumi, selain melakukan studi tiru kunjungan tersebut, membahas penguatan kelembagaan melalui komisi irigasi (KOMIR) dalam keberhasilan perogram IPDMIP , acara tersebut dilaksanakan di Aula Dinas PU Bidang SDA Jalan Pelabuhan II Sukabumi, (24/03/2022).

banner 970x90

Ketua Komir dari unsur Bapedda Jalaludin Mukty yang didampingi Adi Setiadi Nugraha ST Kabid SDA dan Agam H. Ismail selaku sekertariat Komir Kabupaten Sukabumi, saat dimintai tanggapan mengatakan,

Kunjungan tersebut dalam rangka studi tiru pengelolaan irigasi dan kelembagaan komisi irigasi, alhamdulilah dari berbagai kota dan kabupaten, ke sukabumi karena mungkin melihat kinerja Komisi Irigasi Kabupaten Sukabumi sangat baik.

Beliau mengtakan pihak kita juga bukan merasa yang paling baik, tapi alhamdulilah dari mulai kinerja kebersamaan dan secara kolaboratif, dari mulai Dinas PU Pertanin dan yang lainnya.

Kemudian yang kedua tentang kinerja komisi irigasi, dan perlu diketahui sebenarnya sebelum ada program IPDM IP ini sudah ada komisi irigasi pada tahun 2014, bahkan IPDM IP ini lebih dikuatkan lagi, karena di program IPDM IP ini ada delapan DI yang menjadi program pemantauan dalam peroses pembangunan, salah satunya tentang irigasi dan itu salah satunya latar belakang kenapa dari Kabupaten Mesuji datang ke Kabupaten Sukabumi. (*)

Print Friendly, PDF & Email