Dalam Study Tiru, Pemkab Mesuji Apresiasi Komir Kabupaten Sukabumi

oleh -
Pemerintah Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung, mengapresiasi kesuksesan Komisi Pengairan (Komir) Kabupaten Sukabumi

Wartawan Aep Saepudin

Sukabumionline.net, Sukabumi- Pemerintah Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung, mengapresiasi kesuksesan Komisi Pengairan (Komir) Kabupaten Sukabumi. Hal tersebut disampaikan Jajaran SKPD Lampung saat mengunjungi Bidang Sumber Daya Air Dinas PU Beserta Tim Komir Kabupaten Sukabumi, dalam rangka kunjungan kerja study tiru kelembagaan Komisi Irigasi ke Kabupaten Sukabumi, di kantor bidang SDA Jalan Pelabuhan ll Sukabumi, Kamis ( 24/03/2022).

banner 970x90

Kedatangan jajaran Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) Kabupaten Mesuji yang dipimpin Kadis Pertanian Pariman , Ke Bidang SDA Kantor Komir disambut hangat oleh Kepala Bidang SDA Adi Setiadi Nugraha, Kepala Bidang IPW di Balitbangda Jalaludin Mukti yang juga menjabat di komir, sebagai Kabid arah kebijakan dan strategi, dan hadir pula ikut menyambut jajaran pegawai Bidang SDA serta pengurus Komir lainnya.

Setelah acara penyambutan para tamu dari pemkab Mesuji tersebut, selanjutnya melakukan pertemuan dengan Komir serta Bidang SDA Dinas PU Kabupaten Sukabumi, acara digelar di aula SDA.

Setelah acara pertemuan, Kepala Dinas Pertanian Pemkab Mesuji Pariman menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya juga apresiasi kepada Pemkab Sukabumi. “saya atas nama pemerintah daerah Kabupaten Mesuji pertama menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya juga apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Sukabumi yang telah menerima kami dalam merangka study tiru tentang komisi pengairan ini.

Kemudian yg kedua banyak hal yang disampaikan dari mulai pengetahuan dan keterampilan untuk petani dalam rangka menyukseskan komir Kabupaten Sukabumi. Hal-hal baik yang ada di sini sudah kita potret kemudian sudah kita bawa, mudah-mudahan ke depan kami juga akan mencontoh komir yang ada di Kabupaten Sukabumi ini untuk kita terapkan di Kabupaten Mesuji.

Antara lain bagaimana pelaksanaan perencanaan yang baik, cara melakukan pengaturan-pengaturan dan lain sebagainya, sehingga dengan itu semua maka kesejahteraan petani bisa meningkat , ” pungkas Kadistan Kabupaten Mesuji Pariman “

Di tempat yang sama Kabid Jalaludin Mukti menambahkan ” alhamdulillah kita kedatangan tamu dari rombongan Kabupaten Mesuji dipimpin langsung oleh Bupati Sukabumi kemarin sudah diterima oleh Pak Wakil Bupati di Pendopo,

Selama 3 hari sampai dengan besok maksud dan tujuan untuk ditiru pengelolaan komisi irigasi dan kelembagaan irigasi, alhamdulillah sudah ada beberapa kabupaten kota yang ke kabupaten Sukabumi karena mungkin melihat kinerja komisi irigasinya bagus, tapi alhamdulillah kinerja kita, kebersamaan kita secara kolaboratif dari mulai di Bepelitbangda, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pertanian dan Dinas lainnya juga sangat sinergi dan kolaboratif pembangunan di sektor pertanian khususnya dan umumnya untuk pembangunan Kabupaten Sukabumi , “pungkasnya” (*)

Print Friendly, PDF & Email