Sekda Ade Suryaman Membuka Rakor Pengawasan Pupuk Dan Pestisida

oleh -
Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi (Sekda) Ade Suryaman, S.H. ,M.M., membuka Rapat Koordinasi ( Rakor) Pengawasan Pupuk dan Pestisida

Wartawan Aep Saepudin

Sukabumionline.net, Sukabumi- Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi (Sekda) Ade Suryaman, S.H. ,M.M., membuka Rapat Koordinasi ( Rakor) Pengawasan Pupuk dan Pestisida. Acara digelar di Aula Dinas Pertanian Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Selasa (22/03/2022)

banner 970x90

Tujuan diselenggarakannya Rakor ini ialah untuk melaksanakan koordinasi dalam pengawasan proses distribusi pupuk bersubsidi tahun 2022.

Melalui sambutannya “Rakor ini untuk mengidentifikasi dan mencari solusi terkait kendala-kendala yang muncul di lapangan yang berhubungan dengan pendistribusian pupuk bersubsidi” ungkap Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi H. Thendy Hendrayana.

Masih di tempat yang sama Sekda Ade Suryaman, ketersediaan pupuk sangat membantu sekali sarana produksi yang sangat menentukan dalam pencapaian produksi pertanian, oleh karena itu harus tersedia sesuai dengan prinsip 6 (enam) tepat yaitu tepat mutu, jumlah, jenis, harga, waktu, dan tempat.

” Setiap penyimpangan/pelanggaran terhadap ketentuan pengadaan dan penyaluran pupuk bersubsidi harus ditindak tegas sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku” Jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan Sekda,Komisi Pengawasan Pupuk dan Pestisida (KP3) Kabupaten Sukabumi harus terus mengawal, mengawasi dan memonitor ketersediaan, peredaran dan penggunaan pupuk bersubsidi sehingga pupuk bersubsidi dapat tersedia tepat sasaran sampai pada tingkat petani.

” Produsen, Distributor dan kios adalah kunci keberhasilan penyaluran pupuk bersubsidi agar bisa sampai ke tangan petani yang berhak sesuai dengan mekanisme yang ada, yaitu melalui RDKK dan Kartu Tani” terangnya.

Sekda berharap rakor ini bisa menjadi momen untuk saling bertukar pikiran dalam pemecahan permasalahan di lapangan.

” Dengan diselenggarakannya kegiatan ini diharapkan dapat semakin meningkatkan sinergitas antar stakeholders, utamanya Perangkat Daerah terkait, Produsen, Distributor, Penyalur, Gapoktan/Poktan dan Petugas Lapangan, sehingga penyaluran pupuk bersubsidi di Kabupaten Sukabumi dapat terlaksana dengan lebih efektif dan efisien serta tepat guna” Pungkas Sekda” (*)

Sumber : DKIP

Print Friendly, PDF & Email