PKBM LPMD Desa Cijalingan Kecamatan Cicantayan Sukabumi, laksanakan Kegiatan UPK

oleh -
Pelaksanaan Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK) Paket C di PKBM LPMD

Wartawan Wahyu Humaedi

Sukabumionline.net, Sukabumi- Spanduk yang terpasang di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat, bertanda Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK) tahun pelajaran 2021-2022, untuk paket C di PKBM LPMD Cijalingan sudah mulai berlangsung.

banner 970x90

Ujian Pedidikan Kesetaraan tersebut dimulai dari tanggal 18 Maret sampai dengan tanggal 20 Maret 2022, yang berlokasi di gedung PKBM LPMD Kampung Cisande RT. 05 RW. 02 Desa Cijalingan Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi.

Ujian tersebut secara menyeluruh diikuti oleh 112 siswa dengan menerapkan aturan perokes, ini merupakan penilaian akhir dari seluruh kegiatan pada program paket C. Para peserta didik yang nantinya akan mendapatkan ijazah setelah pengumuman kelulusan, kata Endin, S.Pd, pengelola PKBM LPMD saat ditemui di ruang kerjanya pada Rabu, (18/03/2022).

Sayyid seorang siswa Paket C warga Salakopi Desa Lembur Sawah, saat dimintai keterangan pihak media, mengatakan, dengan pelaksanaan ujian Paket C ini, dirinya merasa senang dan merasa terbantu karena pendidikan itu sangat penting dalam menentukan masa depan kita di kemudian hari.

Menurutnya para siswa siswi bisa mempergunakan ijazah tersebut untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan perguruan tinggi ataupun melamar pekerjaan, alhamdulilah semua siswa-siswi Paket C hari ini sudah mulai ujian, mudah-mudahan kami selaku siswa berharap semua ini berjalan lancar ” ucapnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email