Di Perogram P2WKSS
WAKIL BUPATI TEKANKAN EMPAT HAL PENTING,

oleh -
Wakil Bupati Sukabumi Drs. H. Iyos Somantri, M.Si., menekankan ada empat hal dalam program P2WKSS antara lain, pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, pengembangan anak, dan kepedulian kepada kelompok rentan

Wartawan Wahyu Humaedi

Sukabumionline.net, Sukabumi- Kampung Pamoyanan Girang Desa Sukamekar Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi akan dijadikan sasaran program Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat Kabupaten Sukabumi tahun 2022. Oleh karena itu, Pemkab Sukabumi akan intervensi program di tempat tersebut melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A).

banner 970x90

Wakil Bupati Sukabumi Drs. H. Iyos Somantri, M.Si., menekankan ada empat hal dalam program P2WKSS antara lain, pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, pengembangan anak, dan kepedulian kepada kelompok rentan.

“Pendidikan, ekonomi, dan kesehatan harus ada dalam pemberdayan perempuan. Jangan lupa peran anak dan kelompok rentan semisal difabel harus diperhatikan juga,” ujarnya saat rapat koordinasi P2WKSS di Pendopo Sukabumi, Jumat, 18 Maret 2022.

Maka dari itu, seluruh perangkat daerah harus berkolaborasi untuk menyukseskan program tersebut. Sehingga, kehidupan masyarakat di desa tersebut bisa lebih baik “ini jangan sebatas seremoni, kami inginkan masyarakat di sana lebih baik melalui hadirnya program ini. Jadi, setiap perangkat harus memberikan andil sesuai tupoksinya,” ucapnya.

Tak hanya ikut andil saja, H. Iyos menekankan adanya inovasi dari setiap dinas. Apalagi, inovasi sangat dibutuhkan di era saat ini “mari semua berkolaborasi dan menciiptakan inovasi, semua demi membangun Kabupaten Sukabumi,” ungkapnya.

Di samping itu, masyarakat di sanapun harus ikut berperan serta, sehingga mereka bisa mengikuti prosesnya “swadaya masyarakat pun diperlukan. Jadi, tolong libatkan juga masyarakat,” bebernya.

Dalam rakor tersebut, H. Iyos pun menyinggung Kota/Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2022. Di sana, H. Iyos menginginkan adanya peningkatan grade dari pratama ke madya.

“KLA pun akan ada penilaian. Perlu komitmen bersama untuk mencapai keberhasilan itu. Mudah-mudahan tahun ini bisa naik grade ke madya, karena itu semua perangkat daerah harus terlibat, terutama dalam memberikan data data pendukung.

Sementara itu, Kepala DP3A Eki Radiana berharap, semua perangkat daerah ikut berkontribusi dalam dua program besar ini, baik di P2WKSS ataupun KLA.

“Kami berharap semua perangkat daerah dan camat ikut berkontribusi di sini,” pungkasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email