Dinas PU Bidang SDA, Kembali Bersihkan Saluran Irigasi Cibalung Dalam Program Rutinitas

oleh -
Dinas PU Cibadak Bidang SDA mengerjakan pemeliharaan rutin dari mulai menutupi kebocoran-kebocoran, babat rumput dan mengatur arus air

Wartawan Wahyu Humaedi

Sukabumionline.net, Sukabumi- Daerah Irigasi (DI) Cibalung yang mengairi areal kurang lebih 194 hektar, diantaranya Desa Muara Dua Kecamatan Kadudampit yang masuk ke wilayah satu, Desa Caringin Kulon Desa Talaga dan Desa Cisande Kecamatan Cicantayan, yang konon katanya sering mengalami kebocoran, terlebih kebocoran tersebut, di aliran sungai yang berlokasi di Desa Muara Dua Kadudampit, sebagai perbatasan dengan Kecamatan Caringin.

banner 970x90

Dengan cepat tanggapnya juru pengairan Moch. Rifki N didampingi ASN Deden Saripudin dan Non ASN Andri, langsung turun dan melakukan kerja bakti bersama dalam pemeliharaan di sepanjang saluran.

Alhamdulilah berkat kerja sama semua pihak dan perintah Bapak UPTD Dinas PU Cibadak, semuanya sudah tertangani, melalui pemeliharaan tersebut, dari mulai menutupi kebocoran-kebocoran, babat rumput dan mengatur arus air, Insya Allah semua akan dikerjakan sesuai harapan para pengguna air kata Rifki saat dimintai komentar di lokasi. Rabu (16/03/2022).

Kepala UPTD Dinas PU Cibadak H. Sudarno mengatakan, “pihaknya meminta pengendalian air atau sungai harus terus terjaga, termasuk manajemen penggunaan air bisa maksimal dan warga bisa terlindungi dari kebutuhannya” pungkasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email