KUNJUNGAN KERJA, PANGKOSTRAD AMANATKAN , PROFESIONALITAS DAN JADI TELADAN MASYARAKAT

oleh -
Sukabumionline.net, Sukabumi- Panglima Kostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. melakukan Kunjungan Kerja ke Batalyon di Yon Armed 13/Nanggala Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat

Wartawan Wahyu Humaedi

Sukabumionline.net, Sukabumi- Panglima Kostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. melakukan Kunjungan Kerja ke Batalyon di Yon Armed 13/Nanggala Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jabar, Senin (14/03/2022).

banner 970x90

Kedatangan Pangkostrad yang didampingi Pangdiv 1 Kostrad Mayjen TNI Dedy Kusmayadi beserta rombongan disambut
Danyon Armed 13 Mayor Arm Dwi Sutaryo dan Bupati Sukabumi Drs. H. Marwan Hamami, M.M., Wakil Walikota Sukabumi, Dandim Kab. Sukabumi, Kapolresta, Kapolres Kab. Sukabumi dan jajaran Forkopimda.

Dalam kunjungan tersebut Pangkostrad menyampaikan apresiasi karena sangat berkenan dan bangga atas semangat para Prajurit Yon Armed 13.

Kepada Prajurit serta Persit Yon Armed 13, Pangkostrad menyampaikan amanat penting sebagai pedoman dalam menjalankan tugas dan aktivitas sehari-hari. “Prajurit harus menjadi contoh yang baik dan suri tauladan bagi masyarakat. Hindari segala macam pelanggaran, jadilah prajurit yang profesional, cerdas, mempunyai fisik yang prima, serta kemampuan bertempur yang hebat” tegasnya.

Pangkostrad menegaskan maksud kedatangannya ke kesatuan yakni ingin melihat secara langsung program di kesatuan yang harus dibenahi supaya menjadi lebih baik. “Senantiasa ingatkan diri sendiri dan keluarga bahwa menjadi tentara itu untuk mengabdi kepada bangsa dan negara, jadilah tentara cerdas, terampil dan berpengalaman” tambahnya.

Hal penting lainnya, diamanatkan oleh Pangkostrad yaitu banyak bersyukur dengan apa yang dimiliki dan bekerja dengan lebih baik lagi, tidak perlu bermewah-mewah, yang penting rapih, bersih dan disiplin.

Selain melakukan pembinaan, Pangkostrad juga melakukan penanaman pohon durian sebagai simbol menghijaukan bumi sekaligus semangat produktivitas. Acara dilanjutkan, meninjau sumber air baru (Pompa Hydram) di kampung Leuwibolang, Desa Sukamulya, Kab. Sukabumi. Pompa Hydram tersebut adalah program baru dari Pangkostrad. (*)

Print Friendly, PDF & Email