Gelorakan SiCita PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi, Gelar Perlombaan Senam Se-Kecamatan Pabuaran

oleh -
Masih dalam rangkaian HUT Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDI-P) yang ke-49 DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi melalui PAC Kecamatan Pabuaran menggelar perlombaan Senam Cinta Tanah Air (SICITA)

Wartawan Aep Saepudin

Sukabumionline.net, Sukabumi- Masih dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDI-P) yang ke-49, melalui PAC Kecamatan Pabuaran, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi menggelar perlombaan Senam Cinta Tanah Air (SICITA) , acara yang digelar di lapang legok sampora Desa Pabuaran Kecamatan Pabuaran Kabupaten Sukabumi, Minggu (13/03/2022)

banner 970x90

Acara diawali dengan sambutan dari unsur Muspika Kecamatan Pabuaran yang diwakili Sekmat Pabuaran Hudin Sutardi, unsur Kepolisian Polsek Lengkong, Ketua panitia acara yang sekaligus menjabat Ketua PAC Kecamatan Pabuaran, Budi Riyanto, dilanjut Dewan Dapil V Kabupaten Sukabumi Paoji Nurjaman, S.E., serta diteruskan Ketua DPC PDI Perjuangan , H. Yudi Suryadikrama, S.H., yang sekaligus membuka acara Gebyar Perlombaan Sicita tersebut.

Para peserta group senam yang mengikuti perlombaan, berasal dari perwakilan Desa yang ada di Kecamatan Pabuaran, diantaranya Desa Pabuaran, Cibadak, Bantar Sari, Ciwalat, Lembur Sawah, Sirna Sari dan Desa Sukajaya. Semua Desa tersebut mengirim perwakilannya untuk mengikuti perlombaan demi memperebutkan piala dan uang pembinaan dari PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi.

Nampak ikut hadir pada acara tersebut Perwakilan Rumah Aspirasi dr. Ribka Tjiptaning, Sigit Herlambang jajaran Pengurus DPC yang diketuai H. Yudi Suryadikrama, Dewan Dapil V Paoji Nurjaman sekaligus tuan rumah serta pengurus PAC setempat yang sekaligus menjadi panitia acara.

Pada perlombaan Sicita tersebut, tujuh group senam yang mewakili Desa-Desa yang ada di Kecamatan Pabuaran menyuguhkan penampilan terbaiknya di depan para juri yang handal yang disiapkan panitia.

Dari hasil beberapa penampilan yang disuguhkan para peserta group senam tersebut, tiga juri memutuskan, 3 group yang masuk ke-3 besar dan berhak menerima hadiah piala dan uang pembinaan, juara pertama direbut group senam Desa Pabuaran, juara kedua Desa Cibadak dan juara ketiga diraih group senam Perwakilan Desa Sirnasari, sisa keempat group senam lainnya mendapatkan uang pembinaan dari panitia acara.

Piala dan uang pembinaan untuk juara pertama diserahkan oleh Ketua DPC H. Yudi Suryadikrama, untuk juara kedua diserahkan langsung oleh Dewan Paoji Nurjaman dan untuk juara ketiga diserahkan oleh Sigit Herlambang.

Ketua DPC Yudi Suryadikrama disela-sela kesibukannya mengungkapkan” Ini masih rangkaian ulang tahun Partai yang ke-49, dan instruksi Ketua Umum bahwa kami harus turun ke bawah dan harus menyapa masyarakat karena pemilih kami sebagian besar juga dari masarakat kecil.

Dan kebetulan hari ini ada acara kegiatan gebyar senam SICITA, yang memang ini digalakkan oleh DPP Partai dan tentunya kami yang di bawah harus menggalang kebersamaan dengan teman-teman di bawah untuk selalu bisa berolah raga, kebetulan hari ini oleh Pak Paoji Fraksi PDI Perjuangan Dapil V, mengadakan lomba senam SICITA.

Dalam kegiatan ini ada hikmah untuk kita, diantaranya semangat gotong royong serta koreografer yang dibuat oleh peserta senam, sejatinya itu hasil kerja sama tim supaya sehat, setelah itu mereka bisa mengajak ke masyarakat lainnya, bahwa ini senam untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Dan alhamdulillah peserta sangat antusias tanpa disangka dan diduga yah, bukan pemenang atau siapa yang terbaik tetapi di sini melatih kekompakan tim, saya ucapkan terima kasih kepada fraksi Dapil V, dan agenda lomba senam ini akan diselenggarakan secara maraton sampai ke Dapil lainnya, nanti setelah semua Dapil dilaksanakan, kita akan laksanakan di tingkat Kabupaten, dan pemenang di tingkat Kabupaten akan dilombakan di tingkat Provinsi dan sampai nanti ke tingkat Nasional , ” pungkas Yudi Suryadikrama” (*)

Print Friendly, PDF & Email