Sektor Pertanian Menjadi Isu Strategis Usulan, Pada Reses Muhammad Jaenudin Di Kecamatan Curugkembar

oleh -
Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Provinsi Jawa Barat, Muhammad Jaenudin, S.Ag, M.H., kembali melanjutkan serapan aspirasinya melalui reses ke-II Tahun Sidang 2021-2022

Wartawan Aep Saepudin

Sukabumionline.net, Sukabumi- Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Provinsi Jawa Barat, Muhammad Jaenudin, S.Ag, M.H., kembali melanjutkan serapan aspirasinya melalui reses ke-II Tahun Sidang 2021-2022.

banner 970x90

Acara yang digelar di Desa Cimenteng Kecamatan Curugkembar Kabupaten Sukabumi, Jumat (11/03/2022)

Ikut mendampingi Reses Muhammad Jaenudin, Perwakilan DPC H. Jenal, Dewan Dapil V Kabupaten Sukabumi Paoji Nurjaman, unsur Pemerintah Desa setempat, serta para peserta Reses terdiri warga sekitar, juga para pengurus partai dari beberapa Kecamatan yang masuk Daerah Pemilihan V Kabupaten Sukabumi,

Muhammad Jenudin, S. Ag., M.H. yang berangkat dari daerah pemilihan Jabar V Kota dan Kabupaten Sukabumi, merasa ikut bertanggung jawab untuk menyerap aspirasi di Dapil tersebut, selain melaksanakan tugasnya pada pelaksanaan Reses juga beliau membangun silaturahmi dengan masyarakat serta konstituen di wilayah Dapil tersebut.

Seperti halnya yang dilaksanakan di Kecamatan Curugkembar Kabupaten Sukabumi, Muhammad Jaenudin, S. Ag., M.H. yang duduk di Komisi V melaksanakan serapan aspirasinya.

Pada acara Reses tersebut diisi dari mulai sambutan serta ramah tamah, juga sambutan dari mulai pemdes setempat, dilanjutkan Muhammad Jaenudin, serta diadakannya tanya jawab antara masyarakat serta konstituen kepada Muhammad Jaenudin,

” Sekarang kita melaksanakan Reses di Kecamatan Curugkembar ini, yang masuk Dapil Jabar V, selain tadi kita bersilaturahim dengan masyarakat juga konstituen, juga kita melaksanakan serapan aspirasi.

Alhamdulillah tadi telah kita bahas kaitan usulan atau ajuan masyarakat, untuk pengajuan bantuan atau keperluan lainnya kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat tentunya saya selaku wakil rakyat yang dipilih oleh masyarakat Dapil Jabar V ini.

Ikut membantu mendorong ajuan atau usulan masyarakat tersebut, tadi di pembahasan ada beberapa masukan dari masyarakat terkait dengan keperluan bantuan atau menginginkan adanya intervensi anggaran dari Pemprov Jawa Barat.

Tadi banyak yang diusulkan berkaitan dengan kebutuhan dari mulai sarana prasarana infrastruktur, terus adanya usulan dengan Rehab Bangunan sekolah, juga yang paling diusulkan banyak dari kebutuhan bantuan sektor pertanian, sebab daerah ini mayoritas penduduk bermata pencaharian sebagai petani, ” ungkap Muhammad Jaenudin di sela-sela kesibukannya, “

Pengajuan saat ini lanjut beliau harus melalui digital tadi telah disampaikan ke masyarakat, harus melalui aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah ( SIPD), jadi masyarakat dalam hal ini yang menginginkan intervensi angaran Pemprov Jabar Harus melalui sistem tersebut, tadi telah saya sampaikan.

Alhamdulilah masyarakat sudah faham akan sistem tersebut, dan nanti ketika ajuan atau usulan sudah masuk sistem tersebut, terus kita dorong agar masuk pada Rencana Kerja (Renja) APBD pada tahun 2023 nanti, ” Pungkas nya” (*)

Print Friendly, PDF & Email