Konsolidasi Organisasi, Pengurus DPP JTM Sambangi Kandidat DPC Simpenan, Targetnya?

oleh -
Pimpinan Pusat Jampang Tandang Makalangan (DPP-JTM), menyambangi kandidat DPC JTM Kecamatan Simpenan dalam rangka kegiatan konsolidasi dan Muscab Pembentukan Kepengurusan DPC serta pengukuhan Pengurus Rayon di tingkat desa

Wartawan Wahyu Humaedi

Sukabumionline.net, Sukabumi- Pimpinan Pusat Jampang Tandang Makalangan (DPP-JTM), menyambangi kandidat DPC JTM Kecamatan Simpenan dalam rangka kegiatan konsolidasi dan Muscab Pembentukan Kepengurusan DPC serta pengukuhan Pengurus Rayon di tingkat desa. Kunjungan berlangsung Kamis (10/3/2022).

banner 970x90

Kehadiran Pengurus DPP Jampang Tandang Makalangan, dipimpin Ketua Umum H. Hendra Permana, S,Sos, M.M. didampingi Sekjen Hendrik Firmansyah, Ketua DPP Bidang SDA dan Lingkungan Hidup, Ketua DPP Bidang Humas dan antar lembaga serta Pasus Utama Dan Pasus 1 Jaga Raksa Yudi Pratama.

Dalam kegiatan tersebut Pengurus DPP Jampang Tandang, menekankan tentang perlunya penguatan soliditas dan kebersamaan antar semua unsur pengurus. Menciptakan harmonisasi kegiatan organisasi dengan membangun komunikasi dan koordinasi dengan semua unsur stakeholder di Kecamatan Simpenan.

Selanjutnya, bertempat di sekretariat KPS, dilakukan juga diskusi dan kajian kemajuan daerah. Tema yang diusung yakni tentang Pengelolaan dan Pemanfaatan Kekayaan Sumber daya alam (SDA) di Wilayah Kecamatan Simpenan. Dalam diskusi tersebut disepakati sebuah rancangan roadmap pengelolaan sumber daya alam (SDA) yang sinergis dan integratif dengan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS).

“Semua itu hanya dapat terwujud kalau semua pihak berkompeten bahu membahu sesuai kapasitas mau bekerja sama dan berkolaborasi dalam sebuah tatanan sistem,” kata Hendra Permana.

Yang paling utama kata dia, kelompok warga setempat harus bangkit, berperan aktif dan pro aktif dalam menggali, menjaga asset SDA. Pengelolannya dilakukan secara serius, fokus dalam kerangka aturan sistem yang disepakati.dengan tujuan sebesar-besarnya untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat.

Bukan rahasia umum ujarnya, anasir luar kadang hanya datang/hadir sebatas mengambil dan mengeruk tanpa mengindahkan asas keadilan dan keberpihakan terhadap lingkungan dan masyarakat setempat.

“Keberadaan Paguyuban Jampang Tandang di Kecamatan Simpenan, diharapkan dapat menjadi elemen penting sebagai pemicu dan penyeimbang dalam mewujudkan terciptanya masyarakat Jampang di Simpenan yang sejahtera, berdaulat dan bermartabat,” tandasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email