Reses, Anggota DPRD Jawa Barat H. A. Sopyan Temui Konstituen di Buniwangi Surade

oleh -
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) H. Acep Sopyan, BHM, S.lP disambut antusias warga Desa Buniwangi, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, hal itu H. Sopyan saat menggelar reses ll bertemu konstituen masa sidang tahun 2021-2022

Wartawan Dicky Sopyan

Sukabumionline.net, Sukabumi- Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) H. Acep Sopyan, BHM, S.lP disambut antusias warga Desa Buniwangi, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, hal itu H. Sopyan saat menggelar reses ll bertemu konstituen masa sidang tahun 2021-2022. Sebelumnya, H. Sopyan menggelar kegiatan reses di Desa Cibenda, Kecamatan Ciemas dan di Desa Pasirpanjang, Kecamatan Ciracap.

banner 970x90

Acara tersebut dilaksanakan di aula kantor Desa Buniwangi Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Kamis (10/3/2022). Hadir dalam acara tersebut, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H. Acep Sopyan, BHM S.lP beserta asistennya, Ketua PAC Gerindra Kecamatan Surade Ramdan, Kepala Desa Buniwangi Dadan Hermawan, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Diketahui, reses ll masa sidang tahun sidang 2021-2022 ini serentak dilaksanakan oleh seluruh anggota DPRD Jawa Barat. Di hadapan puluhan konstituennya, H. Sopyan yang juga mantan anggota DPRD Kabupaten Sukabumi ini menegaskan kembali komitmennya dalam mengawal aspirasi masyarakat.

“Melalui reses ini, kami hadir untuk memastikan dan menyerap aspirasi yang menjadi keluhan dan kebutuhan masyarakat,” tegas Sopyan saat melaksanakan kegiatannya resesnya.

Pada reses Il tersebut masyarakat mengemukakan sejumlah aspirasinya kepada anggota Komisi II ini, diantaranya mengenai infrastuktur, sarana pendidikan dan pertanian, kemudian warga meminta mengenai pasokan pupuk untuk dicukupi di saat musim tanam padi sawah, mengingat ketika warga membeli pupuk di penyedia yang telah ditentukan oleh pemerintah selalu telat datangnya dan tidak lengkap.

Intinya, masyarakat terutama para petani ingin penyedia pupuk untuk dilengkapinya guna mendorong ekonomi masyarakat, jelasnya.

Ada beberapa warga yang minta, diantaranya bantuan ternak domba namun beternak secara tradisional, apa yang disampaikan oleh masyarakat sesuai dengan program di bidanginya, masuk dengan program provinsi tinggal kita mengusulkan saja, tukasnya.

Terkait keluhan-keluhan yang disampaikan warga Desa Buniwangi khususnya umumnya warga Kecamatan Surade, tentunya akan ditampung terlebih dahulu untuk nantinya dibawa dalam sidang di DPRD Provinsi Jawa Barat. Semua aspirasi masyarakat yang disampaikan dan kami catat, terus kita masukkan ke dalam laporan hasil reses yang kemudian akan dijadikan bahan pokok-pokok pikiran DPRD untuk diperjuangkan agar terealisasi sesuai harapan warga, tukasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email