RAKOR P2WKSS, WABUP MINTA RUMUSKAN LANGKAH STRATEGIS PEMBANGUNAN DI DESA BINAAN

oleh -
Wakil Bupati Sukabumi Drs. H. Iyos Somantri, M.Si., menghadiri Pembukaan Rakor Program Lintas Sektor P2WKSS Kab. Sukabumi di Desa Sukamekar Kec. Sukaraja

Wartawan Wahyu Humaedi

Sukabumionline.net, Sukabumi- Wakil Bupati Sukabumi Drs. H. Iyos Somantri, M.Si., menghadiri Pembukaan Rakor Program Lintas Sektor P2WKSS Kab. Sukabumi di Desa Sukamekar Kec. Sukaraja, Kamis,(10/03/2022).

banner 970x90

Kadis DP3A H. Eki Radiana Rizki mengatakan Rakor bertujuan untuk koordinasi dan kolaborasi kegiatan di setiap perangkat daerah untuk diterapkan di desa Sukamekar.

Wakil Bupati dalam arahannya mengatakan Rakor ini harus dijadikan penguat silaturahmi dan wadah memunculkan motivasi sekaligus inspirasi untuk berkarya karena itu harus dirumuskan langkah-langkah strategis dalam menyukseskan program P2WKSS. “Hal itu untuk meningkatkan status kesehatan, pendidikan, keterampilan dan usaha ekonomi produktif kaum perempuan. Juga Meningkatkan partisipasi perempuan dalam pelestarian lingkungan hidup dan peran aktif dalam pengembangan masyarakat” jelasnya.

Menurutnya, pelaksanaan program P2WKSS selama satu tahun terhitung dari hari ini mulai 0%, 50% dan 100%, Kesuksesannya diukur seberapa besar pelayan masyarakat dapat memecahkan permasalahan yang ada. “Oleh karena itu saya berharap dengan adanya program P2WKSS ini maka lokasi desa binaan dapat menjadi desa yang maju, mandiri, kreatif dan inovatif disamping itu kita harus peduli terhadap perempuan sebagai tiang penyangga rumah tangga dan peduli dengan remaja lembur desa untuk menjadi insan yang berdaya saing dan mandiri dimasa depan” ujarnya.

Sebelumnya Kades Sukamekar Ernalia Exspose lokus Program P2WKSS Kab. Sukabumi, terkait program unggulan yang diproyeksikan memberi dampak manfaat jangka panjang. (*)

Print Friendly, PDF & Email